SEPTIANI NABILAH NUR ISLAMI, . (2024) IMPLEMENTASI KEBIJAKAN PENYESUAIAN ANGKA KREDIT KONVENSIONAL KE ANGKA KREDIT INTEGRASI BAGI GURU DAN TENAGA KEPENDIDIKAN PAUD PADA DIREKTORAT GURU PENDIDIKAN ANAK USIA DINI DAN PENDIDIKAN MASYARAKAT. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
COVER.pdf Download (948kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (272kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (350kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (368kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (578kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (224kB) | Request a copy |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (288kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara mendalam mengenai Implementasi Kebijakan Penyesuaian Angka Kredit Konvensional Ke Angka Kredit Integrasi Bagi Guru Dan Tenaga Kependikan PAUD Pada Direktorat Guru Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu observasi, wawancara, dan studi dokumentasi. Dalam penelitian ini hasil menunjukkan bahwa, Sosialisasi Kebijakan Penyesuaian Angka Kredit Konvensional Ke Angka Kredit Integrasi berpengaruh kepada pejabat fungsional agar para pejabat fungsional mengetahui terkait kebijakan konversi angka kredit dan bisa segera mengintegrasikannya sebab akan berdampak pada kenaikan pangkat/golongan dan jenjang jabatan dari masing-masing pejabat fungsional. Proses Pengisian dan penghitungan Angka Kredit Konvensional Ke Angka Kredit Integrasi sudah sesuai dijalankan sesuai dengan pedoman penyesuaian angka kredit, tim verifikator memverifikasi berkas PAK dan pakta integritas para pejabat fungsional hingga menjadi PAK integrasi yang sudah ditandangani. Upaya pendampingan dalam Implementasi Kebijakan Penyesuaian Angka Kredit Konvensional Ke Angka Kredit Integrasi Bagi Guru Dan Tenaga Kependidikan PAUD dilakukan karena masih berkaitan dengan sosialisasi dan proses penghitungan dan penyesuaian angka kredit. Adapun untuk jenis pendampingan yang diberikan yaitu Direktorat Guru PAUD Dikmas melakukan sosialisasi yang dilakukan secara luring maupun daring via zoom webinar, selain melalui sosialisasi, pendampingan juga dilakukan melalui berbagai cara antara lain dengan diskusi langsung dengan pejabat fungsional dan helpdesk/narahubung.***This study aims to find out in depth about the Implementation of the Conventional Credit Score Adjustment Policy to the Integration Credit Score for Teachers and Education Personnel at the Directorate of Teachers and Education Personnel for PAUD Dikmas. This research uses a qualitative approach with a case study method. The data collection techniques used in this research are observation, interviews, and documentation studies. In this study the results show that, the Socialization of the Conventional Credit Score Adjustment Policy to the Integration Credit Score affects functional officials so that functional officials know about the credit score conversion policy and can immediately integrate it because it will have an impact on the promotion / classification and position level of each functional official. The process of filling and calculating Conventional Credit Numbers to Integration Credit Numbers is in accordance with the guidelines for adjusting credit numbers, the verifier team verifies the PAK files and integrity pacts of functional officials until they become signed integration PAK. Assistance efforts in the Implementation of the Conventional Credit Score Adjustment Policy to the Integration Credit Score for PAUD Teachers and Education Personnel are carried out because they are still related to socialization and the process of calculating and adjusting credit scores. As for the type of assistance provided, the Directorate of PAUD Dikmas Teachers conducts socialization which is carried out offline and online via zoom webinars, apart from socialization, assistance is also carried out in various ways, including direct discussions with functional officials and helpdesk/contact persons.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Prof. Dr. R. Madhakomala, M.Pd.; 2). Dimas Kurnia Robby, M.Pd. |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan Dasar Manajemen > Manajemen , Business |
Divisions: | FIP > S1 Manajemen Pendidikan |
Depositing User: | Users 23517 not found. |
Date Deposited: | 01 Sep 2024 23:52 |
Last Modified: | 01 Sep 2024 23:52 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/50702 |
Actions (login required)
View Item |