PENGARUH KUALITAS PEMBELAJARAN E-LEARNING, KEMANDIRIAN BELAJAR DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR PENDIDIKAN JASMANI PADA MASA PANDEMI COVID19 (Deskriptif Analitik Pada Peserta Didik Kelas XI IPS di SMA Negeri 1 Haurgeulis - Indramayu)

SEPTIAN WAHYU CHANDRA, . (2021) PENGARUH KUALITAS PEMBELAJARAN E-LEARNING, KEMANDIRIAN BELAJAR DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR PENDIDIKAN JASMANI PADA MASA PANDEMI COVID19 (Deskriptif Analitik Pada Peserta Didik Kelas XI IPS di SMA Negeri 1 Haurgeulis - Indramayu). Magister thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (435kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (606kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (621kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (922kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (279kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (533kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (936kB) | Request a copy

Abstract

Hasil belajar sebagai tolak ukur kemampuan peserta didik dimana kualitas pembelajaran, kemandirian, dan motivasi sangat penting untuk dimiliki peserta didik untuk memaksimalkan proses pembelajaran di masa pandemi agar terciptanya sebuah proses pembelajaran yang optimal demi memperoleh hasil belajar yang baik dari segi kualitas dan kuantitas. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif asosiatif, dengan teknik tes dan non tes, sedangkan teknik analisis menggunakan pendekatan analisis jalur (path analysis) yaitu suatu teknik untuk menganalisis hubungan sebab akibat yang terjadi pada regresi berganda jika variabel bebasnya mempengaruhi variabel tergantung tidak hanya secara langsung tetapi juga secara tidak langsung (Supardi, 2012). Temuan ini menunjukkan, bahwa untuk meningkatkan Hasil Belajar Pendidikan Jasmani, maka perlu diperhatikan dan ditingkatkan f tentang Kualitas Pembelajaran, Kemandirian Belajar dan Motivasi Belajar karena baik secara langsung maupun tidak langsung dapat meningkatkan Hasil Belajar Pendidikan Jasmani. Kata Kunci: Hasil Belajar, Kemandirian, Motivasi ***** Learning outcomes as a benchmark for student abilities where the quality of learning, independence, and motivation are very important for students to have to maximize the learning process during the pandemic in order to create an optimal learning process in order to obtain good learning outcomes in terms of quality and quantity. The research method used is an associative quantitative approach, with test and non-test techniques, while the analysis technique uses a path analysis approach, namely a technique for analyzing causal relationships that occur in multiple regression if the independent variable affects the dependent variable not only directly but also indirectly (Supardi, 2012). These findings indicate that in order to improve Physical Education Learning Outcomes, it is necessary to pay attention to and improve the Quality of Learning, Learning Independence and Learning Motivation because both directly and indirectly they can improve Physical Education Learning Outcomes. Keywords: Learning Outcomes, Independence, Motivation

Item Type: Thesis (Magister)
Additional Information: 1). Dr. Hernawan, SE.,M.Pd. ; 2). Dr. Yasep Setiakarnawijaya, SKM.,M.Kes.
Subjects: Olah Raga dan Seni Pertunjukan > Pendidikan Olah Raga
Olah Raga dan Seni Pertunjukan > Pendidikan Olah Raga > Kepelatihan,Manajemen Kepelatihan
Olah Raga dan Seni Pertunjukan > Pendidikan Olah Raga > Aneka Olah Raga
Divisions: PASCASARJANA > S2 Pendidikan Jasmani
Depositing User: Users 25656 not found.
Date Deposited: 13 Sep 2024 06:36
Last Modified: 13 Sep 2024 06:36
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/50920

Actions (login required)

View Item View Item