PENGARUH NILAI, MOTIVASI, DAN SIKAP TURIS TERHADAP NIAT MENGUNJUNGI KERATON YOGYAKARTA

ABDURRAHIM YAHYA, . (2020) PENGARUH NILAI, MOTIVASI, DAN SIKAP TURIS TERHADAP NIAT MENGUNJUNGI KERATON YOGYAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (884kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (210kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (439kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (315kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (938kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (137kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (193kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK Abdurrahim Yahya, 2019; Mengukur Niat Mengunjungi Keraton Yogyakarta. Skripsi, Jakarta: Konsentrasi Manajemen Pemasaran, Program Studi Manajemen, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta. Tim Pembimbing: Usep Suhud, M.Si.Ph.D & Andrian Haro, S.Si M.M Tujuan dari penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui pengaruh nilai terhadap niat mengunjungi Keraton Yogyakarta. 2) Untuk mengetahui pengaruh motivasi terhadap niat mengunjungi Keraton Yogyakarta. 3) Untuk mengetahui pengaruh sikap terhadap niat mengunjungi Keraton Yogyakarta. 4) Untuk mengetahui pengaruh sikap terhadap motivasi mengunjungi Keraton Yogyakarta. 5) Untuk mengetahui pengaruh motivasi terhadap nilai mengunjungi Keraton Yogyakarta. Objek penelitian ini adalah Keraton Yogyakarta dengan jumlah responden sebanyak 250 responden. Teknis analisis data menggunakan perangkat lunak atau software SEM (Structural Equation Model) dari paket statistic AMOS versi 22 untuk mengolah dan menganalisis datahasil dari penelitian. Hasil penelitian ini adalah Nilai memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Niat mengunjungi dengan nilai critical ratio 3,891 yang berarti hipotesis diterima dengan memiliki nilai standardized total 0,149 yang berarti yang berarti memiliki pengaruh yang kuat. Selanjutnya, Motivasi tidak memiliki pengaruh terhadap niat mengunjungi karena memiliki nilai critical ratio -1,072 yang berarti hipotesis tidak diterima dengan memiliki nilai standardized total 0,157. Sikap tidak memiliki pengaruh terhadap niat mengunjungi karena memiliki nilai critical ratio 1,128 yang berarti hipotesis tidak diterima dengan nilai standardized total 0,12. Sikap tidak memiliki pengaruh terhadap motivasi mengunjungi karena memiliki nilai critical ratio 0,476 yang berarti hipotesis tidak diterima dengan nilai standardized total 0,08. Motivasi tidak memiliki pengaruh terhadap nilai mengunjungi karena memiliki nilai critical ratio 0,879 yang berarti hipotesis tidak diterima dengan nilai standardized total 0,095. Kata kunci: Nilai, Motivasi, Sikap, Niat, dan Keraton Yogyakarta ABSTRACT Abdurrahim Yahya, 2019; Measuring Intention to Keraton Yogyakarta. Thesis, Jakarta: Marketing Management Concentration, Management Study Program, Management Department, Faculty of Economics, Jakarta State University. Advisory Team: Usep Suhud, M.Sc. Ph.D & Andrian Haro, S.Si M.M The objectives of this study are: 1) To test the effect of value tourist toward visit intention to Keraton Yogyakarta. 2) To test the effect of motivation tourist toward visit intention to Keraton Yogyakarta. 3) To test the effect of attitude tourist toward visit intention to Keraton Yogyakarta. 4) To test the effect of attitude tourist toward visit motivation to Keraton Yogyakarta. 5) To test the effect of motivation tourist toward visit value to Keraton Yogyakarta. The object of this research is Keraton Yogyakarta with the number of respondents as many as 250 respondents. Technical data analysis uses software or software SEM (Structural Equation Model) from the AMOS version 22 statistical package to process and analyze the results of the research. The results of this study are 1) Value has a positive effects and significant on intention to visit with a critical ratio value 3.891 which means that the hypothesis is accepted by having a standardized value of a total 0.149 which means that it has a strong enough influence. 2) Motivation has not effects on intention to visit because has a critical ratio -1,072 which means the hypothesis is rejected by having a standardized value of a total of 0,15. 3) Attitude has not effects on intention to visit because has a critical ratio -1,128 which means the hypothesis is rejected by having a standardized value of a total of 0,12. 4) Attitide has not effects on motivation to visit because has a critical ratio 0,476 which means the hypothesis is rejected by having a standardized value of a total of 0,08. Motivation has not effects on Value to visit because has a critical ratio 0,879 which means the hypothesis is rejected by having a standardized value of a total of 0,09. Keyword: Value, Motivation, Attitude, and Keraton Yogyakarta

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1) Usep Suhud, M.Si, Ph.D 2) Andrian Haro, S.Si M.M
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Manajemen > Perilaku Konsumen
Divisions: FE > S1 Manajemen
Depositing User: Users 1275 not found.
Date Deposited: 25 Mar 2020 12:28
Last Modified: 25 Mar 2020 12:28
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/5121

Actions (login required)

View Item View Item