ISMA MUFLIHINA, . (2025) PENGARUH LITERASI EKONOMI, E-COMMERCE, DAN EKSPEKTASI PENDAPATAN TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA PADA GENERASI Z DI DKI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
![]() |
Text
COVER.pdf Download (788kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (442kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (293kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Mengetahui pengaruh signifikan literasi ekonomi terhadap minat berwirausaha pada generasi z di Jakarta (2) Mengetahui pengaruh e-commerce terhadap minat berwirausaha pada generasi z di Jakarta (3) Mengetahui pengaruh ekspektasi pendapatan terhadap minat berwirausaha pada generasi z di Jakarta. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Instrumen penelitian menggunakan kuesioner. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dengan cara menyebar kuesioner secara online kepada 272 responden dengan teknik Random Sampling dan pengolahan data dilakukan dengan SPSS 22 dengan teknis analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan literasi ekonomi, e-commerce, dan ekspektasi pendapatan berpengaruh terhadap minat berwirausaha pada generasi z di Jakarta. Seacara parsial literasi ekonomi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berwirausaha pada generasi z di Jakarta. Secara parsial e-commerce berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berwirausaha pada generasi z di Jakarta. Secara parsial ekspektasi pendapatan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berwirausaha pada generasi z di Jakarta. Berdasarkan pada hasil penelitian di atas bahwa literasi ekonomi, e-commerce, dan ekspektasi pendapatan memberikan pengaruh yang besar terhadap minat berwirausaha pada pada generasi z di Jakarta. ******** This study aims to: (1) Knowing the significant ef ect of economic literacy onentrepreneurial interest in generation z in Jakarta (2) Knowing the ef ect of e- commerce on entrepreneurial interest in generation z in Jakarta (3) Knowingtheef ect of income expectations on entrepreneurial interest in generation z in Jakarta. This research is a descriptive quantitative research with a quantitative approach. The research instrument used a questionnaire. The data used is primary dataobtained by distributing questionnaires online to 272 respondents with RandomSampling technique and data processing is done with SPSS 22 with multiple linear regression analysis techniques. The results of this study indicate that simultaneously economic literacy, e- commerce, and income expectations af ect entrepreneurial interest in generationz inJakarta. Partially, economic literacy has a positive and significant ef ect onentrepreneurial interest in generation z in Jakarta. Partially e-commerce has apositive and significant ef ect on entrepreneurial interest in generation z in Jakarta. Partially, income expectations have a positive and significant ef ect onentrepreneurial interest in generation z in Jakarta. Based on the above research results that economic literacy, e-commerce, andincome expectations have a major influence on entrepreneurial interest in generationz in Jakarta.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Dr. Karuniana Dianta A.S., S.IP., M.E. ; 2). Dicky Iranto, S.E., M.S.E. |
Subjects: | Ilmu Sosial > Teori Ekonomi |
Divisions: | FE > S1 Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Isma Muflihina . |
Date Deposited: | 10 Mar 2025 07:27 |
Last Modified: | 10 Mar 2025 07:27 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/55355 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |