MOCHAMAD BASTIAN, . (2025) MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING FOREHAND SMASH BULUTANGKIS SISWA KELAS X SMKN 1 KOTA SERANG. Magister thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
![]() |
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN DAN DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan efektivitas pembelajaran forehand smash bulutangkis menggunakan salah satu model pembelajaran, yaitu model pembelajaran project based learning. Dimana model pembelajaran ini menghasilkan sebuah project yang dibuat oleh siswa yaitu berupa model-model latihan forehand smash bulutangkis. Pelaksanaan penelitian ini dilakukan pada bulan Desember 2024 dan Januari 2025, yang bertempat di lapangan SMKN 1 Kota Serang, yang diikuti oleh 40 siswa SMK Kelas X. Instrumen yang digunakan adalah instrumen model pembelajaran dan instrumen teknik dasar forehand smash bulutangkis yang telah di validasi oleh ahli pembelajaran dan ahli bulutangkis. Berdasarkan data awal dari hasil pre test diperoleh rata-rata 47,44%, kemudian setelah diberikan pembelajaran dalam penelitian untuk meningkatkan keterampilan teknik dasar forehand smash bulutangkis selama 8 kali pertemuan, dilakukan tek akhir (post test) dengan diperoleh rata-rata 83,13%. Dengan begitu terdapat peningkatan keterampilan teknik dasar forehand smash bulutangkis pada siswa SMK kelas X. Maka dapat disimpulkan bahwa : Model Pembelajaran forehand smash bulutangkis siwa kelas X SMK layak dan dapat digunakan sebagai panduan guru. Model Pembelajaran forehand smash bulutangkis siwa kelas X SMK efektif dan dapat digunakan dalam pembelajaran pendidikan jasmani. ***** This research aims to increase the effectiveness of badminton forehand smash learning using one learning model, namely the project based learning model. Where this learning model produces a project created by students, namely in the form of badminton forehand smash training models. This research was carried out in December 2024 and January 2025, which took place at the SMKN 1 Serang City field, which was attended by 40 Class Based on initial data from the pre-test results, an average of 47.44% was obtained, then after being given learning in research to improve basic badminton forehand smash technique skills over 8 meetings, a final test (post test) was carried out with an average of 83.13%. In this way, there is an increase in basic forehand smash badminton technique skills in class X vocational school students. So it can be concluded that: The learning model for class The badminton forehand smash learning model for class X vocational school students is effective and can be used in physical education learning.
Item Type: | Thesis (Magister) |
---|---|
Additional Information: | 1). Dr. Oman Unju Subandi, M.Pd. ; 2). Prof.Dr. Samsudin, M.Pd. |
Subjects: | Olah Raga dan Seni Pertunjukan > Pendidikan Olah Raga |
Divisions: | PASCASARJANA > S2 Pendidikan Jasmani |
Depositing User: | MOCHAMAD BASTIAN . |
Date Deposited: | 24 Mar 2025 02:13 |
Last Modified: | 24 Mar 2025 02:13 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/55687 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |