RIA KOMALASARI, . (2020) SIKAP GURU SLB-C TERHADAP PEMBELAJARAN KESEHATAN REPRODUKSI BAGI ANAK DENGAN HAMBATAN INTELEKTUAL (SUATU SURVEI DI SEKOLAH LUAR BIASA JAKARTA TIMUR). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
1 COVER.pdf Download (356kB) |
|
Text
2 ABSTRAK.pdf Download (490kB) |
|
Text
3 LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (466kB) |
|
Text
4 LEMBAR ORIGINALITAS.pdf Download (408kB) |
|
Text
5 LEMBAR PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.pdf Download (616kB) |
|
Text
6 KATA PENGANTAR.pdf Download (508kB) |
|
Text
7 DAFTAR ISI.pdf Download (548kB) |
|
Text
8 BAB I.pdf Download (1MB) |
|
Text
9 BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) | Request a copy |
|
Text
10 BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (908kB) | Request a copy |
|
Text
11 BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (6MB) | Request a copy |
|
Text
12 BAB V.pdf Download (649kB) |
|
Text
13 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (415kB) |
|
Text
14 LAMPIRAN.pdf Download (7MB) |
|
Text
15 RIWAYAT HIDUP.pdf Download (200kB) |
Abstract
Pada penelitian ini bertujuan untuk memperoleh data empiris mengenai sikap guru SLB-C terhadap pembelajaran kesehatan reproduksi bagi anak dengan hambatan intelektual. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif dengan metode deskriptif. Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan metode survei dengan kuesioner sebagai alat ukurnya. Penelitian dilakukan pada 12 SLB di wilayah Jakarta Timur dengan 35 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sikap guru SLB-C terhadap pembelajaran kesehatan reproduksi bagi anak dengan hambatan intelektual sudah sangat baik. Hal ini terlihat dari 35 responden guru SLB-C, 18 responden (51,43%) menunjukkan baik terhadap pembelajaran kesehatan reproduksi bagi anak dengan hambatan intelektual, dan 17 responden (48,57%) menunjukkan sangat baik terhadap pembelajaran kesehatan reproduksi bagi anak dengan hambatan intelektual, serta tidak ada responden yang menunjukkan ragu-ragu, tidak baik, bahkan sangat tidak baik terhadap pembelajaran kesehatan reproduksi bagi anak dengan hambatan intelektual. This research aim to gather empirical data related to the attitude teachers SLB-C on learning reproductive health for students with intellectual disabilities. Approach in this research are using quantitative approach with descriptive method. Data gathering in this study used survey with questionnaire as a tool used to collect data from respondents. The study was conducted on 12 special schools in East Jakarta with 35 respondents. The results of this study indicate that attitude teachers SLB-C on learning reproductive health for students with intellectual is “excellent”. This can be seen from 35 SLB-C teacher respondents, 18 respondents (51.43%) to show good to learn reproductive health for students with intellectual disabilities, and 17 respondents (48.57%) to show very good on learning reproductive health for students with intellectual disabilities, and there were no respondents who expressed doubt, is not good, even very bad with learning about reproductive health for students with intellectual disabilities.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | Dr. Indina Tarjiah, M.Pd. ; Dr. Trisna Mulyeni, M.Sc. |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan Dasar Pendidikan > Pendidikan Khusus |
Divisions: | FIP > S1 Pendidikan Luar Biasa |
Depositing User: | Users 1184 not found. |
Date Deposited: | 19 Mar 2020 11:46 |
Last Modified: | 19 Mar 2020 11:46 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/5571 |
Actions (login required)
View Item |