PENGARUH PRESEPSI MAHASISWA TERHADAP MODEL PEMBELAJARAN BLANDED LEARNING DAN PENGETAHUAN DASAR KEWIRAUSAHAAN BERBASIS TECHNOPRENEURSHIP TERHADAP INTENSI BERWIRAUSAHA MAHASISWA OTOMOTIF UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA

KEVIN IMMANUEL, . (2020) PENGARUH PRESEPSI MAHASISWA TERHADAP MODEL PEMBELAJARAN BLANDED LEARNING DAN PENGETAHUAN DASAR KEWIRAUSAHAAN BERBASIS TECHNOPRENEURSHIP TERHADAP INTENSI BERWIRAUSAHA MAHASISWA OTOMOTIF UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (431kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (583kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (848kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (839kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (301kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (508kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Pendidikan kewirausahaan berperan penting untuk bertambah maju suatu negara terutama untuk menciptakan intensi berwirausaha, seharusnya pendidikan juga mampu ikut serta agar perkembangan digitalisasi saat ini untuk menciptakan proses pembelajaran yang lebih variatif dan menghasilkan pengetahuan di bidang digitalisasi sehingga terciptanya intensi berwirausaha yang smart technopreneurship, oleh sebab itu tujuan penelitian ini adalah mengetahui pengaruh langsung presepsi mahasiswa terhadap model pembelajaran blended learning dan pengetahuan dasar kewirausahaan berbasis technopreneurship terhadap intensi berwirausaha. Metode penelitian ini adalah kuantitatif dengan analisis jalur .Variabel Endogen (Y) pada penelitian ini adalah intensi berwirausaha, dan variabel Eksogen pada penelitian ini adalah (X1) presepsi mahasiswa terhadap model pembelajaran blended learning dan (X2) pengetahuan dasar kewirausahaan berbasis technopreneurship Pada hasil penelitian ditemukan nilai p31 sebesar 0.527 dengan nilai t hitung sebesar 4.283. Nilai t hitung yang ditemukan lebih besar dari nilai t tabel pada α = 0.05 adalah 2.07, dan berdasarkan nilai koefisien determinasi terdapat pengaruh langsung positif sebesar 55.99% presepsi mahasiswa terhadap model pembelajaran blended learning terhadap intensi berwirausaha .Ditemukan nilai p32 sebesar 0.474 dengan nilai t hitung sebesar 3.876, oleh karena nilai t hitung lebih besar dari nilai t tabel pada α = 0.05 adalah 2.07, dan berdasarkan nilai koefisien determinasi terdapat pengaruh langsung positif pengetahuan dasar kewirausahaan berbasis technopreneurship terhadap intensi berwirausaha 52.05%. Ditemukan nilai p21 sebesar 0.464 dengan nilai t hitung sebesar 3.352 Nilai t hitung yang ditemukan lebih besar dari nilai t tabel pada α = 0.05 adalah 2.07, dan berdasarkan nilai koefisien determinasi terdapat pengaruh langsung positif presepsi mahasiswa terhadap pada model pembelajaran blended learning terhadap pengetahuan dasar kewirausahaan berbasis technopreneurship sebesar 21.52%. KATA KUNCI : intensi berwirausaha,, presepsi mahasiswa terhadap model pembelajaran blended learning, pengetahuan dasar kewirausahaan berbasis technopreneurship , Entrepreneurship education should also be able to participate so that the current digitalization development to create a more learning process varied and generate knowledge in the field of digitalization so that the creation of smart entrepreneurship entrepreneurship intentions, therefore the purpose of this study is to determine the direct influence of student perception on blended learning models and the basic knowledge of entrepreneurship based on technopreneurship on entrepreneurial intentions. This research method is quantitative with path analysis. Endogenous variables (Y) in this study are entrepreneurial intentions, and Exogenous variables in this study are (X1) students' perceptions of blended learning models and (X2) basic knowledge of entrepreneurship based on technopreneurship In the results of the study found p31 value of 0.527 with a calculated value of 4.283. The t-count value found is greater than the t-table value at α = 0.05 is 2.07, and based on the coefficient of determination there is a positive direct effect of 55.99% students' perception of the blended learning model of entrepreneurial intentions. Find a value of p32 of 0.474 with a t value of 3,876, because the t value is greater than the value of t table at α = 0.05 is 2.07, and based on the coefficient of determination there is a positive direct positive effect on technopreneurship based entrepreneurial knowledge on entrepreneurial intentions of 52.05%. Found a value of p21 of 0.464 with a value of t arithmetic of 3.352 The value of t arithmetic found greater than the value of t table at α = 0.05 is 2.07, and based on the coefficient of determination there is a positive direct positive effect on student perception of the blended learning model of entrepreneurial basic knowledge based on technopreneurship by 21. KEY WORDS : In this study are entrepreneurial intentions, students' perceptions of blended learning models, basic knowledge of entrepreneurship based on technopreneurship

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Riyadi, ST., MT ; 2). Aam Amaningsih Jumhur Ph.D.
Subjects: Pendidikan > Media Pembelajaran
Teknologi dan Ilmu Terapan > Teknologi (umum)
Divisions: FT > S1 Pendidikan Teknik Mesin
Depositing User: Users 2121 not found.
Date Deposited: 17 Apr 2020 11:07
Last Modified: 17 Apr 2020 11:07
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/5732

Actions (login required)

View Item View Item