MODEL BELAJAR KOORDINASI BERBASIS PERMAINAN PADA SISWA KELAS 5 SEKOLAH DASAR

MUSTIKA RATIH, . (2025) MODEL BELAJAR KOORDINASI BERBASIS PERMAINAN PADA SISWA KELAS 5 SEKOLAH DASAR. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER - 1601618028.pdf

Download (939kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (294kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (421kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (308kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (764kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (223kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (247kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

*****ABSTRAK***** Penelitian ini bertujuan untuk mengembangan model pembelajaran koordinasi berbasis permainan dan mengetauhui bagaimanakah kelayakan model belajar Koordinasi berbasis permainan pada siswa kelas 5 Sekolah Dasar, Sampel dalam Penelitian ini adalah siswa sekolah dasar negeri 09 Rawamangun. Penelitian ini adalah penelitian pengembangan Research and Development (R&D). Sampel dalam penelitian ini adalah siswa siwa Sekolah Dasar 09 Rawamangun yang berjumlah 25 siswa. Teknik pengumpul data dalam penelitian in yaitu teknik komunikasi langsung, Alat pengumpul data dalam penelitian ini yaitu panduan wawancara, yang digunakan untuk mendapatkan hasil uji coba skala besar dari guru terhadap beberapa model permainan terlihat bahwa hasil yang didapat menunjukan nilai maksimal. Dengan hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa model belajar koordinasi berbasis permainan ini sangat baik untuk digunakan dalam pembelajaran pendidikan jasmani. Kata Kunci: Model, Belajar, koordinasi, Berbasis, Permainan *****ABSTRAK***** This study aims to develop a game-based coordination learning model and determine its feasibility for elementary school students. The sample in this study was students at Rawamangun 09 Public Elementary School. This research is a Research and Development (R&D) study. The sample in this study was 25 students at Rawamangun 09 Elementary School. The data collection technique used was direct communication. The data collection tool used was an interview guide, which was used to obtain the results of large-scale trials from teachers on several game models. The results showed maximum scores. Based on these results, it can be concluded that this game model is very suitable for use in motor learning. Keywords: Model, Coordination, Game-Based

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Sujarwo, M.Pd 2). Dr. Wahyuningtyas Puspitorini, S.Pd, M.Kes., AIFO
Subjects: Olah Raga dan Seni Pertunjukan > Pendidikan Olah Raga
Olah Raga dan Seni Pertunjukan > Pendidikan Olah Raga > Aneka Olah Raga
Divisions: FIO > Pendidikan Jasmani
Depositing User: Mustika Ratih .
Date Deposited: 04 Aug 2025 07:58
Last Modified: 04 Aug 2025 07:58
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/57461

Actions (login required)

View Item View Item