ERMA ERVIANDARI, . (2025) PENGARUH PEMBELAJARAN KEWIRAUSAHAAN DIGITAL DAN CONTENT CREATIVITY TERHADAP INOVASI PRODUK DIGITAL SISWA SMK NEGERI 40 JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
![]() |
Text
Erma Erviandari_Chapter 1.pdf Download (297kB) |
![]() |
Text
Erma Erviandari_Chapter 2.pdf Restricted to Registered users only Download (399kB) | Request a copy |
![]() |
Text
Erma Erviandari_Chapter 3.pdf Restricted to Registered users only Download (456kB) | Request a copy |
![]() |
Text
Erma Erviandari_Chapter 4.pdf Restricted to Registered users only Download (382kB) | Request a copy |
![]() |
Text
Erma Erviandari_Chapter 5.pdf Restricted to Registered users only Download (72kB) | Request a copy |
![]() |
Text
Erma Erviandari_Daftar Pustaka.pdf Download (136kB) |
![]() |
Text
Erma Erviandari_Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text
_Cover_Erma Erviandari.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pembelajaran kewirausahaan digital dan content creativity terhadap inovasi produk digital siswa SMKN 40 Jakarta. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survey. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 216 orang dari seluruh siswa kelas XI SMKN 40 Jakarta. Teknik penentuan sampel pada penelitian ini berdasarkan table Issac dan Michael dengan tingkat kesalahan 5% adalah 140 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah menggunakan SEM PLS dengan software Smart PLS versi 4.0. Teknik analisis data yang digunakan terdiri dari analisis model pengukuran, analisis model struktual, dan pengujian hipotesis pengaruh langsung dan tidak langsung. Mendapatkan hasil bahwa pembelajaran kewirausahaan digital berperngaruh positif dan signifikan terhadap inovasi produk digital, content creativity berpengaruh positif dan signifikan terhadap inovasi produk digital, pembelajaran kewirausahaan digital berpengaruh langsung positif dan signifikan terhadap content creativity dan pembelajaran kewirausahaan digital berpengaruh tidak langsung positif dan siginifikan terhadap inovasi produk digital melalui content creativity pada siswa SMKN 40 Jakarta***This study aims to determine the effect of digital entrepreneurship learning and content creativity on digital product innovation of SMKN 40 Jakarta students. **** This study uses a quantitative approach with a survey method. The population in this study was 216 people from all grade XI students of SMKN 40 Jakarta. The sampling technique in this study was based on the Issac and Michael table with a 5% error rate of 140 people. The data analysis technique used was SEM PLS with Smart PLS software version 4.0. The data analysis techniques used consisted of measurement model analysis, structural model analysis, and direct and indirect influence hypothesis testing. The results showed that digital entrepreneurship learning had a positive and significant effect on digital product innovation, content creativity had a positive and significant effect on digital product innovation, digital entrepreneurship learning had a direct positive and significant effect on content creativity and digital entrepreneurship learning had an indirect positive and significant effect on digital product innovation through content creativity in SMKN 40 Jakarta students
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Darma Rika Swaramarinda, M.S.E.,Ph.D. ; 2). Ervina Maulida, S.Pd., MBA |
Subjects: | Ilmu Sosial > Industri, Buruh, Produksi > Pendidikan Ekonomi Manajemen > Pendidikan, Riset Penelitian Bisnis |
Divisions: | FE > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Erma Erviandari . |
Date Deposited: | 04 Aug 2025 05:10 |
Last Modified: | 04 Aug 2025 05:10 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/57548 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |