MUTIAH AZIZAH, . (2025) HUBUNGAN PENGETAHUAN KANDUNGAN MERKURI DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KECANTIKAN PADA SISWA KELAS XI SMK X. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
![]() |
Text
Cover_Skripsi_Mutiah Azizah_1516621018-1-13.pdf Download (915kB) |
![]() |
Text
BAB I_Skripsi_Mutiah Azizah_1516621018-14-19.pdf Download (302kB) |
![]() |
Text
BAB II_Skripsi_Mutiah Azizah_1516621018-20-41.pdf Restricted to Registered users only Download (535kB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB III_Skripsi_Mutiah Azizah_1516621018-42-54.pdf Restricted to Registered users only Download (406kB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB IV_Skripsi_Mutiah Azizah_1516621018-55-64.pdf Restricted to Registered users only Download (422kB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB V_Skripsi_Mutiah Azizah_1516621018-65-66.pdf Restricted to Registered users only Download (318kB) | Request a copy |
![]() |
Text
DAPUS_Skripsi_Mutiah Azizah_1516621018-67-71.pdf Download (263kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN_Skripsi_Mutiah Azizah_1516621018-72-96.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk melihat hubungan antara pengetahuan kandungan merkuri dengan keputusan pembelian produk kecantikan pada siswa kelas XI SMK X. Populasi dan sampel pada penelitian ini adalah siswa kelas XI Program Kecantikan dan Spa SMK X tahun ajaran 2024/2025 yang menggunakan produk kecantikan sebanyak 66 siswa. Metode yang digunakan adalah kuantitatif asosiatif dengan teknik total sampling. Data sikumpulkan melalui kuesioner online menggunakan skala Guttman untuk variabel pengetahuan dan skala Likert untuk variabel keputusan pembelian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat pengetahuan siswa mengenai kandungan merkuri berada pada kategori tinggi (68,2%) dan keputusan pembelian produk kecantikan pada kategori sedang (43,9%). Uji korelasi Pearson menghasilkan nilai korelasi sebesar 0,185 dengan signifikan 0,136 (p>0,05), yang menunjukkan tidak terdapat hubungan yang signifikan antara pengetahuan kandungan merkuri dengan keputusan pembelian. Temuan ini mengindikasikan bahwa keputusan pembelian siswa lebih banyak dipengaruhi oleh faktor lain seperti iklan dengan harga murah, tren, serta pengaruh teman sebaya. ***** This study aims to examine the relationship between knowledge of mercury content and purchasing decisions for beauty products among 11th-grade students at SMK X. The population and sample for this study consisted of 66 students in the Beauty and Spa Program at SMK X for the 2024/2025 academic year who use beauty products. The method used was quantitative associative with total sampling technique. Data were collected through an online questionnaire using the Guttman scale for the knowledge variable and the Likert scale for the purchasing decision variable. The results of the study indicate that students' knowledge of mercury content is in the high category (68.2%) and their purchasing decisions for beauty products are in the moderate category (43.9%). The Pearson correlation test yielded a correlation value of 0.185 with significance of 0.136 (p>0.05), indicating no significant relationship between knowledge of mercury content and purchasing decisions. This finding suggests that students' purchasing decisions are more influenced by other factors such as advertisements with low prices, trends, and peer influence.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Sri Irtawidjajanti, M.Pd ; 2). Prof. Dr. Neneng Siti Silfi Ambarwati, S.Si, Apt, M.Si |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan Kejuruan dan Sekolah Kejuruan Tata Rias > Tata Rias (Makeup) |
Divisions: | FT > S1 Pendidikan Tata Rias |
Depositing User: | Mutiah Azizah . |
Date Deposited: | 05 Aug 2025 07:58 |
Last Modified: | 05 Aug 2025 07:58 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/58082 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |