EGA CAHYANI, . (2025) STRATEGI CO-BRANDING DAN VARIASI PRODUK SEBAGAI PENENTU KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI MINAT BELI PADA PRODUK RETAIL AKSESORIS. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
![]() |
Text
COVER.pdf Download (4MB) |
![]() |
Text
BAB 1.pdf Download (4MB) |
![]() |
Text
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (915kB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (898kB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (722kB) | Request a copy |
![]() |
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (477kB) |
![]() |
Text
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh dari strategi co-branding dan variasi produk terhadap keputusan pembelian konsumen melalui minat beli pada produk kolaborasi Minsio X Harry Potter. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan pengumpulan data menggunakan metode survei yang dilakukan secara online menggunakan google form. Sampel yang digunakan penelitian ini adalah 210 responden dengan kriteria masyarakat yang berdomisili di Jabodetabek, dengan usia minimal 17 tahun, dan pernah membeli produk Miniso minimal sekali dalam 12 bulan terakhir. Analisis data menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan memanfaatkan perangkat lunak SPSS versi 25 dan AMOS versi 23. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi co-branding tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli maupun keputusan pembelian konsumen. Sebaliknya, variasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli maupun keputusan pembelian konsumen. Selain itu, minat beli berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Temuan ini mengindikasikan bahwa efektivitas strategi co branding sangat bergantung pada pendekatan emosional dan persepsi nilai yang dibentuk, sedangkan variasi produk terbukti menjadi faktor yang lebih kuat dalam membentuk minat dan keputusan pembelian konsumen. ***** The purpose of this study is to analyze the influence of co-branding strategy and product variation on consumer purchase decisions through purchase intention, specifically in the case of the Miniso X Harry Potter collaboration. This research uses a quantitative approach with data collected through an online survey using Google Forms. The sample consisted of 210 respondents who reside in the Greater Jakarta area (Jabodetabek), are at least 17 years old, and have purchased Miniso products at least once in the past 12 months. Data analysis was performed using Structural Equation Modeling (SEM) with the support of SPSS version 25 and AMOS version 23. The results of the study show that the co-branding strategy does not have a significant influence on purchase intention or consumer purchase decisions. In contrast, product variation has a positive and significant effect on both purchase intention and purchase decision. Furthermore, purchase intention also has a positive and significant impact on purchase decision. These findings indicate that the effectiveness of a co-branding strategy depends heavily on emotional appeal and perceived value, while product variation proves to be a stronger factor in driving consumers’ intention and actual purchasing behavior.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Prof. Dr. Gatot Nazir Ahmad, M.Si. ; 2). Nofriska Krissanya, S.E., M.B.A. |
Subjects: | Manajemen > Manajemen , Business Manajemen > Manajemen Pemasaran |
Divisions: | FE > S1 Manajemen |
Depositing User: | Ega Cahyani . |
Date Deposited: | 07 Aug 2025 01:40 |
Last Modified: | 07 Aug 2025 01:41 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/58370 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |