FEBY FITRI AMALIA, . (2025) ANALISIS PREFERENSI KONSUMEN PADA KOPI KELILING “JAGO” DI DKI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
![]() |
Text
COVER & TABLE OF CONTENT_FEBY FITRI AMALIA.pdf Download (822kB) |
![]() |
Text
BAB I_FEBY FITRI AMALIA.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB II_FEBY FITRI AMALIA.pdf Restricted to Registered users only Download (387kB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB III_FEBY FITRI AMALIA.pdf Restricted to Registered users only Download (494kB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB IV_FEBY FITRI AMALIA.pdf Restricted to Registered users only Download (494kB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB V_FEBY FITRI AMALIA.pdf Restricted to Registered users only Download (339kB) | Request a copy |
![]() |
Text
BIBLIOGRAPHY_FEBY FITRI AMALIA.pdf Download (315kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN_FEBY FITRI AMALIA.pdf Restricted to Registered users only Download (654kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apa saja faktor-faktor yang menentukan preferensi konsumen pada kopi keliling ”Jago” di DKI Jakarta. Menggunakan metode penelitian kuantitatif yang diukur dengan skala likert dan menggunakan Conjoint Analysis untuk mengetahui atribut dan level yang paling memengaruhi keputusan konsumen. Populasi yang digunakan adalah laki-laki dan perempuan yang berusia 17 – 26 tahun ,berdomisili di DKI Jakarta dan yang telah melakukan pembelian dalam tiga bulan terakhir. Teknik pengambilan sampel penelitian ini menggunakan purposive sampling sebanyak 96 responden yang diperoleh dari penyebaran kuesioner kepada responden secara online dengan Google Form melalui media sosial Instagram. Teknik analisis penelitian ini yaitu menggunakan software SPSS (Stastical Program for Social Sciene). Hasil penelitian menunjukkan bahwa atribut pelayanan menjadi faktor yang paling penting terhadap preferensi konsumen, diikuti oleh pelayanan, kualitas produk, kemasan, informasi ramah lingkungan, harga dan merek. Kata Kunci: Preferensi konsumen, kopi keliling, conjoint analysis, Kopi Jago, DKI Jakarta. **** This study aims to identify the factors that influence consumer preferences for the “Jago” mobile coffee service in DKI Jakarta. It employs a quantitative research method measured using a Likert scale and utilizes Conjoint Analysis to determine the attributes and levels that most influence consumer decisions. The population includes males and females aged 17–26 years, residing in DKI Jakarta, who have made a purchase within the last three months. The sampling technique used is purposive sampling, with a total of 96 respondents obtained through an online questionnaire distributed via Google Forms on Instagram. The data were analyzed using SPSS (Statistical Program for the Social Sciences) software. The results indicate that service attributes are the most important factor in consumer preferences, followed by service, product quality, packaging, eco-friendly information, price and brand. Keywords: Consumer preference, mobile coffee, conjoint analysis, Jago Coffee, DKI Jakarta.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Dr. Setyo Ferry Wibowo, SE. M.Si. ; 2). Adnan Kasofi, S.Pd., MBA. |
Subjects: | Manajemen > Manajemen Pemasaran |
Divisions: | FE > D IV Pemasaran Digital |
Depositing User: | Feby Fitri Amalia . |
Date Deposited: | 08 Aug 2025 06:04 |
Last Modified: | 08 Aug 2025 06:04 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/58687 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |