PENGARUH PRODUCT DESIGN, PRODUCT QUALITY, DAN BRAND AMBASSADOR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU OLAHRAGA MELALUI BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA RUNNERS DI KAWASAN KOMPLEK GBK

DIVA APRILIAN, . (2025) PENGARUH PRODUCT DESIGN, PRODUCT QUALITY, DAN BRAND AMBASSADOR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU OLAHRAGA MELALUI BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA RUNNERS DI KAWASAN KOMPLEK GBK. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
Cover.pdf

Download (997kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (792kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (515kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (418kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (753kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (281kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (287kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh product design, product quality, dan brand ambassador terhadap keputusan pembelian sepatu olahraga melalui brand image sebagai variabel intervening pada runners di kawasan komplek GBK. Penelitian ini menggunakan metode survei berupa kuesioner dengan sampel sebanyak 200 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa product design, product quality, brand ambassador, dan brand image memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa brand image dapat menjadi variabel intervening yang efektif dalam mempengaruhi keputusan pembelian sepatu olahraga. Sepatu Hoka, telah membuktikan bahwa desain produk yang maximalist, dengan outsol yang lebih besar dan cushion yang lebih banyak dapat membuat produk lebih unggul dan memuaskan konsumen. Selain itu, sepatu Hoka dikenal karena kualitasnya yang sangat baik. Dengan menggunakan bahan yang berkualitas tinggi dan teknologi yang canggih, sepatu Hoka dapat memberikan kenyamanan dan dukungan maksimal bagi penggunanya. Ditambah lagi brand ambassador Hoka yaitu Rikky Marthin Simbolon dan Novia Nur Nirwani berhasil menjadi brand ambassador Hoka yang sesuai dengan nilai dan identitas merek Hoka yang terbukti membentuk dampak terhadap peningkatkan keputusan pembelian pada produk. Selain itu, brand image sebagai variabel mediasi terbukti menjadi variabel mediasi dan mempunyai pengaruh yang signifikan. Dengan citra merek yang baik dan komitmen terhadap kualitas dan inovasi, Hoka dapat meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap merek mereka. Penelitian ini dapat memberikan kontribusi bagi perusahaan sepatu olahraga dalam memahami faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen dan meningkatkan brand image mereka. This study aims to determine the influence of product design, product quality, and brand ambassador on sports shoe purchase decisions through brand image as an intervening variable among runners in the GBK complex area. This study used a survey method in the form of a questionnaire with a sample of 200 respondents. The results of the study indicate that product design, product quality, brand ambassador, and brand image have a positive and significant influence on purchasing decisions. The results also show that brand image can be an effective intervening variable in influencing purchasing decisions for sports shoes. Hoka shoes have proven that maximalist product design, with larger outsoles and more cushioning can make products superior and satisfy consumers. In addition, Hoka shoes are known for their excellent quality. By using high-quality materials and advanced technology, Hoka shoes can provide maximum comfort and support for their users. In addition, Hoka brand ambassadors, namely Rikky Marthin Simbolon and Novia Nur Nirwani, have succeeded in becoming Hoka brand ambassadors who are in accordance with Hoka's values and brand identity which are proven to have an impact on increasing purchasing decisions on products. In addition, brand image as a mediating variable is proven to be a mediating variable and has a significant influence. With a good brand image and commitment to quality and innovation, Hoka can increase consumer trust in their brand. This research can contribute to athletic shoe companies' understanding of the factors that influence consumer purchasing decisions and enhance their brand image.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Prof. Dr. Gatot Nazir Ahmad, M.Si. 2). Meta Bara Berutu, S.E., M.M.
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: FE > S1 Manajemen
Depositing User: Diva Aprilian .
Date Deposited: 08 Aug 2025 08:55
Last Modified: 08 Aug 2025 08:55
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/59216

Actions (login required)

View Item View Item