MUHAMMAD ANGGITO WIBOWO, . (2025) TINGKAT PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN DAN KEPERCAYAAN PENGGUNA SHOPEE FOOD PADA TENAGA KEPENDIDIKAN TIDAK TETAP DI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
![]() |
Text
COVER.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
BAB 1.pdf Download (455kB) |
![]() |
Text
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (467kB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (428kB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (386kB) | Request a copy |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (351kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (753kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat persepsi kemudahan penggunaan dan kepercayaan pengguna terhadap layanan Shopee Food pada tenaga kependidikan tidak tetap di Universitas Negeri Jakarta. Pendekatan yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui kuesioner dan wawancara. Sampel sebanyak 81 responden ditentukan dengan teknik purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sebagian besar responden memiliki persepsi yang tinggi terhadap kemudahan penggunaan Shopee Food pada indikator fleksiblitas sebesar 95%. Selain itu, tingkat kepercayaan pengguna juga tinggi, meliputi aspek ability dalam kemampuan teknis dan keandalan sistem sebesar 95%. Penelitian ini menyimpulkan bahwa Shopee Food telah mampu memberikan pengalaman pengguna yang positif dan dipercaya oleh tenaga kependidikan tidak tetap di lingkungan kampus. Hasil ini diharapkan dapat menjadi masukan bagi pengembang layanan untuk terus meningkatkan kualitas sistem dan layanan. ********** This study aims to assess users’ perceptions of ease of use and trust in the Shopee Food service among non-permanent academic staff at Universitas Negeri Jakarta. A quantitative descriptive approach was employed, using questionnaires and interviews for data collection. A total of 81 respondents were selected through purposive sampling. The results indicate that most respondents exhibit a high perception of Shopee Food’s ease of use, particularly on the flexibility indicator (95 %). In addition, user trust levels are also high, with the ability dimension technical competence and system reliability scoring 95 %. The study concludes that Shopee Food provides a positive and trustworthy user experience for non-permanent academic staff on campus. These findings are intended to inform service developers in their ongoing efforts to enhance system quality and overall service.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Martini, M.H. ; 2). Nova Scorviana Herminasa, M.A., M.Si. |
Subjects: | Ilmu Sosial > Ilmu Sosial (Umum) Ilmu Sosial > Perdagangan, e-commerce |
Divisions: | FIS > S1 Pendidikan IPS |
Depositing User: | Muhammad Anggito Wibowo . |
Date Deposited: | 11 Aug 2025 04:14 |
Last Modified: | 11 Aug 2025 04:14 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/59547 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |