HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI PENGGUNAAN TEKNIK PENILAIAN DALAM KURIKULUM 2013 DENGAN KINERJA GURU (Studi Korelasi pada Guru IPS SMP Jakarta Timur)

AYU NOFIANTI, . (2016) HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI PENGGUNAAN TEKNIK PENILAIAN DALAM KURIKULUM 2013 DENGAN KINERJA GURU (Studi Korelasi pada Guru IPS SMP Jakarta Timur). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (10kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (236kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (348kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (330kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (413kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (89kB)
[img] Text
COVER.pdf

Download (15kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (137kB)
[img] Text
DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (28kB)
[img] Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (203kB)
[img] Text
LAMPIRAN DATA UJI COBA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
LAMPIRAN PROSES PERHITUNGAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan informasi dan pengetahuan berdasarkan data atau fakta yang sahih atau valid, benar dan dapat dipercaya tentang Hubungan Antara Penggunaan Teknik Penilaian Dalam Kurikulum 2013 Dengan Kinerja Guru IPS SMP Di Jakarta Timur. Penelitian ini dilakukan sejak bulan Februari 2015 sampai dengan bulan November 2015 di SMP yang berada di Jakarta Timur dan menggunakan kurikulum 2013. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode survei dengan pendekatan korelasi. Populasi penelitian ini adalah guru IPS SMP di Jakarta Timur yang menggunakan kurikulum 2013 dan sampel yang digunakan adalah sampling jenuh atau populasi sebagai sampel sebanyak 32 guru. Dalam uji hipotesis digunakan uji t, hasil yang diperoleh thitung > ttabel (3,139 > 1,697). Berdasarkan hasil penelitian tersebut bahwa terdapat hubungan positif antara penggunaan teknik penilaian dengan kinerja guru. Perhitungan koefisien determinasi diperoleh hasil 27,9%. Hal ini berarti variasi kinerja guru 27,9% ditentukan oleh penggunaan teknik penilaian dalam kurikulum 2013 dan sisanya 72,1% ditentukan oleh faktor-faktor lainnya.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dian Alfia Purwandari, S.E, M.Si ; 2). Dr. Abdul Haris Fatgehipon, M.si
Subjects: Ilmu Sosial > Ilmu Sosial (Umum)
Divisions: FIS > S1 Pendidikan IPS
Depositing User: hartati .
Date Deposited: 28 Oct 2019 10:44
Last Modified: 28 Oct 2019 10:44
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/666

Actions (login required)

View Item View Item