PENGEMBANGAN BOOKLET MENGENAI BAKAT AKADEMIK UNTUK PESERTA DIDIK KELAS VIII DI SMP NEGERI 196 JAKARTA TIMUR

Aprilia Kartikawati, . (2019) PENGEMBANGAN BOOKLET MENGENAI BAKAT AKADEMIK UNTUK PESERTA DIDIK KELAS VIII DI SMP NEGERI 196 JAKARTA TIMUR. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1. COVER HALAMAN DEPAN.pdf

Download (178kB)
[img] Text
2. lembar persetujuan.pdf

Download (511kB)
[img] Text
3. ABSTRAK & ABSTRACT.pdf

Download (90kB)
[img] Text
4. surat pernyataan orisinal skirpsi.pdf

Download (448kB)
[img] Text
6. KATA PENGANTAR.pdf

Download (144kB)
[img] Text
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (126kB)
[img] Text
13. BAB I.pdf

Download (178kB)
[img] Text
14. BAB II.pdf

Download (407kB)
[img] Text
15. BAB III.pdf

Download (340kB)
[img] Text
16. BAB IV.pdf

Download (807kB)
[img] Text
17. BAB V.pdf

Download (91kB)
[img] Text
18. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (103kB)
[img] Text
19. DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (96kB)
[img] Text
20. LAMPIRAN.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan media pembelajaran berupa booklet mengenai bakat akademik yang ditujukan untuk peserta didik kelasVIII di SMP Negeri 196 Jakarta. Jumlah populasi penelitian terdiri dari tiga kelas. Sampel yang diambil pada penelitian sebanyak 80 peserta didik. Sampel dari penelitian ini merupakan jenis simple random sampling karena teknik ini dapat dipergunakan jika jumlah unit sampling di dalam suatu populasi tidak terlalu besar (Margono, 2013). Metode penelitian yang digunakan merupakan metode pengembangan Research and Development (R&D) menggunakan model ADDIE (Analyze, Design, Development, Implementation, dan Evaluation). Adapun tahapan model pengembangan yang dilakukan adalah analisis, desain, dan pengembangan. Alat pengumpul data berupa angket. Booklet terdiri dari tiga bagian. Pada bagian pertama membahas mengenai pengertian bakat, bagian ke-2 berisikan tentang jenis-jenis bakat akademik dan bagian ke-3 berisi sebuah kata motivasi dari seorang tokoh mengenai bakat. Penilaian media dilakukan oleh validator yang terdiri dari ahli materi, ahli media dan peserta didik. Berdasarkan data tersebut menunjukkan bahwa hasil evaluasi formatif yang dilakukan oleh ahli materi 91%, penilaian ahli media 97,7%, dan penilaian peserta didik mencapai 96,8%.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dra.Michiko Mamesah M.Psi, ; 2). Eka Wahyuni, MAAPD
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Pengembangan, Model ADDIE, Bakat Akademik
Subjects: Pendidikan > Psikologi Pendidikan
Divisions: FIP > S1 Bimbingan Dan Konseling
Depositing User: hartati .
Date Deposited: 02 Oct 2019 15:09
Last Modified: 02 Oct 2019 15:09
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/72

Actions (login required)

View Item View Item