DELLA ARIANTYAH OTOLUWA, . (2016) PENGEMBANGAN MODEL BAHAN AJAR BAHASA INGGRIS UNTUK KELAS IV SEMESTER 2 BERBASIS PENDEKATAN WHOLE LANGUAGE. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
1. COVER.pdf Download (24kB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (28kB) |
|
Text
4. KEASLIAN SKRIPSI.pdf Restricted to Repository staff only Download (835kB) |
|
Text
5. KATA PENGANTAR.pdf Restricted to Repository staff only Download (14kB) |
|
Text
6. DAFTAR ISI.pdf Restricted to Repository staff only Download (81kB) |
|
Text
8. BAB I.pdf Download (42kB) |
|
Text
9. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (152kB) |
|
Text
10. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (426kB) |
|
Text
11. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
12. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (23kB) |
|
Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (30kB) |
|
Text
15. DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (92kB) |
Abstract
Penelitian dan Pengembangan ini bertujan untuk menghasilkan sebuah bahan ajar dalam pembelajaran Bahasa Inggris. Bahan ajar yang dihasilkan difokuskan dengan tema Sports yang diusung untuk peserta didik kelas IV SD. Metode yang di gunakan pada penelitian ini adalah metode penelitian dan pengembangan atau Research and Development (R & D) dengan menggunakan tahapan Atwi Suparman. Penilaian dilakukan dengan melibatkan ahli bidang studi, ahli media, ahli desain instruksional dan peserta didik. Data diperoleh dengan memberikan produk, tes untuk peserta didik dan kuisioner untuk dinilai. Revisi dilakukan untuk memperbaiki kekurangan produk. Penilaian yang didapatkan dari ahli bidang studi sebesar 98% dan 95%, ahli media 98%, ahli desain instruksional 100%, dengan rata-rata penilaian sebesar 97,75%, dan termasuk kategori sangat baik. Implikasi dari penelitian ini adalah penggunaan pendekatan Whole Language dimana peserta didik dapat memahami empat keterampilan berbahasa yakni membaca, mendengarkan, berbicara, dan menulis dengan baik tanpa perlu mempelajarinya satu persatu khususnya dengan tema Sports yang akan lebih memperkaya wawasan peserta didik, dan untuk mahasiswa agar dapat menambah inovasi baru dalam bidang pendidikan dan mendapat gambaran untuk melakukan penelitian sejenis.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Nidya ChandraMujiUtami, S.Pd , M. Si ; 2). Dra. Nina Nurhasanah,M. Pd |
Subjects: | Bahasa dan Kesusastraan > Bahasa Inggris |
Divisions: | FIP > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Users 29 not found. |
Date Deposited: | 19 May 2020 10:54 |
Last Modified: | 19 May 2020 10:54 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/7692 |
Actions (login required)
View Item |