PENGEMBANGAN MODEL BAHAN AJAR BAHASA INGGRIS UNTUK KELAS IV SEMESTER 2 BERBASIS PENDEKATAN WHOLE LANGUAGE

DELLA ARIANTYAH OTOLUWA, . (2016) PENGEMBANGAN MODEL BAHAN AJAR BAHASA INGGRIS UNTUK KELAS IV SEMESTER 2 BERBASIS PENDEKATAN WHOLE LANGUAGE. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (24kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (28kB)
[img] Text
4. KEASLIAN SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (835kB)
[img] Text
5. KATA PENGANTAR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (14kB)
[img] Text
6. DAFTAR ISI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (81kB)
[img] Text
8. BAB I.pdf

Download (42kB)
[img] Text
9. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (152kB)
[img] Text
10. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (426kB)
[img] Text
11. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
12. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (23kB)
[img] Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (30kB)
[img] Text
15. DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (92kB)

Abstract

Penelitian dan Pengembangan ini bertujan untuk menghasilkan sebuah bahan ajar dalam pembelajaran Bahasa Inggris. Bahan ajar yang dihasilkan difokuskan dengan tema Sports yang diusung untuk peserta didik kelas IV SD. Metode yang di gunakan pada penelitian ini adalah metode penelitian dan pengembangan atau Research and Development (R & D) dengan menggunakan tahapan Atwi Suparman. Penilaian dilakukan dengan melibatkan ahli bidang studi, ahli media, ahli desain instruksional dan peserta didik. Data diperoleh dengan memberikan produk, tes untuk peserta didik dan kuisioner untuk dinilai. Revisi dilakukan untuk memperbaiki kekurangan produk. Penilaian yang didapatkan dari ahli bidang studi sebesar 98% dan 95%, ahli media 98%, ahli desain instruksional 100%, dengan rata-rata penilaian sebesar 97,75%, dan termasuk kategori sangat baik. Implikasi dari penelitian ini adalah penggunaan pendekatan Whole Language dimana peserta didik dapat memahami empat keterampilan berbahasa yakni membaca, mendengarkan, berbicara, dan menulis dengan baik tanpa perlu mempelajarinya satu persatu khususnya dengan tema Sports yang akan lebih memperkaya wawasan peserta didik, dan untuk mahasiswa agar dapat menambah inovasi baru dalam bidang pendidikan dan mendapat gambaran untuk melakukan penelitian sejenis.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Nidya ChandraMujiUtami, S.Pd , M. Si ; 2). Dra. Nina Nurhasanah,M. Pd
Subjects: Bahasa dan Kesusastraan > Bahasa Inggris
Divisions: FIP > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Users 29 not found.
Date Deposited: 19 May 2020 10:54
Last Modified: 19 May 2020 10:54
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/7692

Actions (login required)

View Item View Item