Della Esti Aryani, . (2016) MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) DI KELAS VB SD NEGERI KALIBARU 2 CILODONG DEPOK. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
1. Cover Skripsi.pdf Download (179kB) |
|
Text
2. Lembar pengesahan.pdf Restricted to Repository staff only Download (148kB) |
|
Text
3. Abstrak.pdf Download (309kB) |
|
Text
5. Keaslian Skripsi.pdf Restricted to Repository staff only Download (142kB) |
|
Text
6. KATA PENGANTAR.pdf Restricted to Repository staff only Download (247kB) |
|
Text
7. DAFTAR ISI- DAFTAR LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (329kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (286kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (432kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (649kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (275kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (275kB) |
|
Text
DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (242kB) |
Abstract
Penelitian tindakan kelas (PTK) ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa melalui model pembelajaran kooperatif tipe NHT di kelas VB SD Negeri Kalibaru 2 Cilodong Depok. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VB pada semester 2 tahun ajaran 2015-2016. Penelitian dilaksanakan menggunakan model siklus Kemmis dan Mc. Taggart. Penelitian tindakan kelas ini dilakukan dalam 2 siklus melalui tahap perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Hasil penelitian yang diperoleh adalah sebagai berikut: kemampuan pemecahan masalah matematika siswa dalam penyelesaian masalah terkait kubus dan balok mengalami peningkatan dari siklus I sebesar 69,23% dan pada siklus II mencapai 84,62%. Keterlaksanaan model pembelajaran kooperatif tipe NHT juga meningkat dari perolehan pemantau aktivitas guru siklus I sebesar 73,34% dan pemantau aktivitas siswa sebesar 74,23%. Pada siklus II persentase perolehan pemantau aktivitas guru sebesar 88,34% dan perolehan pemantau aktivitas siswa sebesar 90,51%. Dapat disimpulkan bahwa dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe NHT dapat meningkatakan kemampuan pemecahan masalah pada siswa kelas VB SD Negeri Kalibaru 2 Cilodong Depok.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Dra. Iva Sarifah, M.Pd., ; 2). Dra. Siti Rohmi Yuliati, M.Pd. |
Subjects: | Sains > Matematika |
Divisions: | FIP > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Users 29 not found. |
Date Deposited: | 19 May 2020 11:04 |
Last Modified: | 19 May 2020 11:04 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/7693 |
Actions (login required)
View Item |