LELY ESTER F, . (2016) EVALUASI KINERJA GURU DALAM PENINGKATAN KUALITAS MENGAJAR DI SDN UTAN KAYU SELATAN 25 PAGI. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
1. LEMBAR JUDUL.pdf Download (18kB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
3. LEMBAR ABSTRAK.pdf Download (91kB) |
|
Text
4. LEMBAR SURAT PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
5. LEMBAR KATA PENGANTAR.pdf Restricted to Repository staff only Download (138kB) |
|
Text
9. BAB 1.pdf Download (211kB) |
|
Text
10. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (389kB) |
|
Text
11. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (190kB) |
|
Text
12. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (317kB) |
|
Text
13. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (155kB) |
|
Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (153kB) |
|
Text
15. DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (124kB) |
|
Text
6. LEMBAR DAFTAR ISI.pdf Restricted to Repository staff only Download (94kB) |
Abstract
Penelitian ini berjudul evaluasi kinerja guru dalam peningkatan kualitas mengajar di SDN Utan Kayu Selatan 25 Pagi Jakarta Timur bertujuan untuk mengetahui dan memperoleh gambaran mengenai perencanaan evaluasi, pelaksanaan evaluasi, pemanfaatan hasil evaluasi kinerja guru. Penelitian dilakukan pada bulan April 2016 hingga Juni 2016 menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskripsi. Data dikumpulkan melalui wawancara, observasi, dan studi dokumentasi. Analisis data dilakukan melalui tahapan reduksi data, display data, dan verifikasi data. Pemeriksaan dan pengecekan keabsahan data dilakukan melalui tahapan kredibilitas data, transferabilitas, dependabilitas dan konformabilitas.Hasil pembahasan penelitian evaluasi kinerja dalam mendiagnosis kinerja guru dilakukan oleh kepala sekolah dan pengawas yang menjadi objeknya adalah guru.Setiap satu semester sekali. Evaluasi kinerja diawali dengan perencanaan evaluasi, pelaksanaan evaluasi, dan pemanfaatan hasil evaluasi. Tujuan evaluasi kinerja yaitu untuk meningkatkan kualitas kinerja/cara kerja guru dan mengetahui kekurangan atau kelemahan dengan melakukan perbaikan sehingga dapat menghasilkan hasil yang diinginkan secara umum meningkatkan mutu pendidikan dan dilakukan agar terjadi perubahan kearah yang lebihbaik. evaluasi kepala sekolah menentukan model dan jenis evaluasi yaitu model cheklistatau pemberian score.kepala sekolah menyiapkan Instrumen-instrumen yang digunakan, mengacu kepada ketentuan dari Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta didalamnya terdapat aspek dan indikator. Evaluasi kinerja guru sangat penting untuk dilakukan karena guru adalah individu yangakan membawa peserta didik dalam mencapai tujuandan cita-citanya. Saran yang dapat diberikan untuk penelitian ini sebaiknyamempertahankan kualitas dan kuantitas dalam melaksanakan evaluasi kinerja, baik dalam pemberian penilaian maupun mengamati kegiatan belajar mengajar dan lebih efektif dijalankan agar tidak hanya sebagai formalitas atau rutinitas
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Dr.Nurhattati Fuad, M.Pd,; 2). Dr. Matin, M.Pd |
Subjects: | Pendidikan > Kualifikasi dan Profesionalitas Guru |
Divisions: | FIP > S1 Manajemen Pendidikan |
Depositing User: | Users 29 not found. |
Date Deposited: | 19 Jun 2020 16:15 |
Last Modified: | 19 Jun 2020 16:15 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/7859 |
Actions (login required)
View Item |