EVALUASI KINERJA GURU DALAM PENINGKATAN KUALITAS MENGAJAR DI SDN UTAN KAYU SELATAN 25 PAGI

LELY ESTER F, . (2016) EVALUASI KINERJA GURU DALAM PENINGKATAN KUALITAS MENGAJAR DI SDN UTAN KAYU SELATAN 25 PAGI. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1. LEMBAR JUDUL.pdf

Download (18kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
3. LEMBAR ABSTRAK.pdf

Download (91kB)
[img] Text
4. LEMBAR SURAT PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
5. LEMBAR KATA PENGANTAR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (138kB)
[img] Text
9. BAB 1.pdf

Download (211kB)
[img] Text
10. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (389kB)
[img] Text
11. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (190kB)
[img] Text
12. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (317kB)
[img] Text
13. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (155kB)
[img] Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (153kB)
[img] Text
15. DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (124kB)
[img] Text
6. LEMBAR DAFTAR ISI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (94kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul evaluasi kinerja guru dalam peningkatan kualitas mengajar di SDN Utan Kayu Selatan 25 Pagi Jakarta Timur bertujuan untuk mengetahui dan memperoleh gambaran mengenai perencanaan evaluasi, pelaksanaan evaluasi, pemanfaatan hasil evaluasi kinerja guru. Penelitian dilakukan pada bulan April 2016 hingga Juni 2016 menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskripsi. Data dikumpulkan melalui wawancara, observasi, dan studi dokumentasi. Analisis data dilakukan melalui tahapan reduksi data, display data, dan verifikasi data. Pemeriksaan dan pengecekan keabsahan data dilakukan melalui tahapan kredibilitas data, transferabilitas, dependabilitas dan konformabilitas.Hasil pembahasan penelitian evaluasi kinerja dalam mendiagnosis kinerja guru dilakukan oleh kepala sekolah dan pengawas yang menjadi objeknya adalah guru.Setiap satu semester sekali. Evaluasi kinerja diawali dengan perencanaan evaluasi, pelaksanaan evaluasi, dan pemanfaatan hasil evaluasi. Tujuan evaluasi kinerja yaitu untuk meningkatkan kualitas kinerja/cara kerja guru dan mengetahui kekurangan atau kelemahan dengan melakukan perbaikan sehingga dapat menghasilkan hasil yang diinginkan secara umum meningkatkan mutu pendidikan dan dilakukan agar terjadi perubahan kearah yang lebihbaik. evaluasi kepala sekolah menentukan model dan jenis evaluasi yaitu model cheklistatau pemberian score.kepala sekolah menyiapkan Instrumen-instrumen yang digunakan, mengacu kepada ketentuan dari Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta didalamnya terdapat aspek dan indikator. Evaluasi kinerja guru sangat penting untuk dilakukan karena guru adalah individu yangakan membawa peserta didik dalam mencapai tujuandan cita-citanya. Saran yang dapat diberikan untuk penelitian ini sebaiknyamempertahankan kualitas dan kuantitas dalam melaksanakan evaluasi kinerja, baik dalam pemberian penilaian maupun mengamati kegiatan belajar mengajar dan lebih efektif dijalankan agar tidak hanya sebagai formalitas atau rutinitas

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr.Nurhattati Fuad, M.Pd,; 2). Dr. Matin, M.Pd
Subjects: Pendidikan > Kualifikasi dan Profesionalitas Guru
Divisions: FIP > S1 Manajemen Pendidikan
Depositing User: Users 29 not found.
Date Deposited: 19 Jun 2020 16:15
Last Modified: 19 Jun 2020 16:15
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/7859

Actions (login required)

View Item View Item