PENGARUH REGULASI DIRI TERHADAP PROKRASTINASI AKADEMIK PADA SISWA KELAS X SMA NEGERI 10 JAKARTA

Putri Ramadhani Ayu Ardina, . (2016) PENGARUH REGULASI DIRI TERHADAP PROKRASTINASI AKADEMIK PADA SISWA KELAS X SMA NEGERI 10 JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1. HALAMAN AWAL.pdf

Download (387kB)
[img] Text
2. BAB I.pdf

Download (241kB)
[img] Text
3. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (316kB)
[img] Text
4. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (355kB)
[img] Text
5. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (524kB)
[img] Text
6. BAB V.pdf

Download (93kB)
[img] Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (167kB)
[img] Image
10.LEMBAR PENGESAHAN.jpg
Restricted to Repository staff only

Download (742kB)

Abstract

Prokrastinasi Akademik merupakan salah satu permasalahan yang dihadapi siswa dalam dunia pendidikan, biasanya disebabkan oleh rasa bosan atau kelelahan. Sementara, disisi lain siswa harus memiliki kemampuan meregulasi diri dalam mencapai tujuan-tujuan akademis. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh regulasi diriterhadap prokrastinasi akademik dengan menggunakan metode kuantitatif dengan skala psikologi berupa kuisioner. Instrumen yang digunakan pada penelitian ini disusun oleh peneliti berdasarkan teori Prokrastinasi Akademik dari Ferrari (1995) dan teori Regulasi Diri pada Remaja dari Barkley (Moilanen, 2007). Sampel penelitian ini adalah siswa kelas X SMA Negeri 10 Jakarta. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah cluster randomsampling. Analisis statistik yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah analisis regresi dengan menggunakan program SPSS versi 19 dan Rasch Model. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara regulasi diriterhadap prokrastinasi akademik. Pengaruh yang dihasilkan bersifat negative. Hal ini menunjukan bahwa semakin tinggi regulasi diri, maka akan berdampakterhadapmenurunnyaprokrastinasi akademik. Besar pengaruh yang dihasilkan regulasi diriterhadap prokrastinasiakademikadalah 29,3% dan sisanya 70,7% dipengaruhi oleh faktor lain

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dwi Kencana Wulan, M.Psi ; 2). Irma Rosalinda M.Si
Subjects: Pendidikan > Pendidikan
Divisions: FPP > S1 Psikologi
Depositing User: hartati .
Date Deposited: 29 Jun 2020 15:43
Last Modified: 29 Jun 2020 15:43
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/7941

Actions (login required)

View Item View Item