IKLAN DAN KONSUMSI DALAM SUDUT PANDANG HIPERREALITAS(Studi kasus: 8 Perempuan Urban)

Erlina Choirunnisa, . (2016) IKLAN DAN KONSUMSI DALAM SUDUT PANDANG HIPERREALITAS(Studi kasus: 8 Perempuan Urban). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (258kB)
[img] Text
COVER SKRIPSI.pdf

Download (95kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (475kB)
[img] Text
SKRIPSI BAB 1-5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitianiniuntuk menjelaskaniklan dan konsumsi dalam sudut pandang Hiperrealitas.Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatifdengan metode deskriptif.Penelitimelakukan penelitian terhadap kaum perempuanurbanpengguna produk perawatan kulit seperti Pond’s, Garnier, dan produk-produk perawatankulit Ilegal. Waktu penelitian dilakukan pada bulan Mei hingga September 2015, lokasi penelitian dilakukan di daerah Kampung ambon. Analisis data yang digunakan adalah melalui wawancara mendalam, observasi dan studi dokumentasi. Teknik pengumpulan data dilakukandenganwawancara terhadap8 informan utama diantaranya adalah kaum perempuan urban yang menggunakan produk perawatan kulitberumur 20 hingga 30 tahun, 1informan pendukung adalah salah seorang yang menjual produk perawatan kulit, triangulasi dataolehDr. Adiana Murniati, Spkk.Hasil penelitian menyatakan adanya bentuk hiperrealitas iklan ini dibuat dengan tujuan untuk meningkatkan konsumsi masyarakat tanpa memperhatikan realitas yang sebenarnya. Hasrat membeli dan mengonsumsi produk perawatan kulit secara berlebihan kemudian dapat dibaca sebagai suatu gejala kebiasaan baru, membeli sesuatu yang sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan. Hal tersebut dikarenakan adanya bentuk hiperrealitas dalam iklan perawatan kulit.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Ilmu Sosial > Wanita,Pernikahan dan Keluarga
Divisions: FIS > S1 Sosiologi
Depositing User: Users 29 not found.
Date Deposited: 04 Aug 2020 15:28
Last Modified: 04 Aug 2020 15:28
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/8280

Actions (login required)

View Item View Item