Erlina Choirunnisa, . (2016) IKLAN DAN KONSUMSI DALAM SUDUT PANDANG HIPERREALITAS(Studi kasus: 8 Perempuan Urban). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
ABSTRAK.pdf Download (258kB) |
|
Text
COVER SKRIPSI.pdf Download (95kB) |
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (475kB) |
|
Text
SKRIPSI BAB 1-5.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitianiniuntuk menjelaskaniklan dan konsumsi dalam sudut pandang Hiperrealitas.Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatifdengan metode deskriptif.Penelitimelakukan penelitian terhadap kaum perempuanurbanpengguna produk perawatan kulit seperti Pond’s, Garnier, dan produk-produk perawatankulit Ilegal. Waktu penelitian dilakukan pada bulan Mei hingga September 2015, lokasi penelitian dilakukan di daerah Kampung ambon. Analisis data yang digunakan adalah melalui wawancara mendalam, observasi dan studi dokumentasi. Teknik pengumpulan data dilakukandenganwawancara terhadap8 informan utama diantaranya adalah kaum perempuan urban yang menggunakan produk perawatan kulitberumur 20 hingga 30 tahun, 1informan pendukung adalah salah seorang yang menjual produk perawatan kulit, triangulasi dataolehDr. Adiana Murniati, Spkk.Hasil penelitian menyatakan adanya bentuk hiperrealitas iklan ini dibuat dengan tujuan untuk meningkatkan konsumsi masyarakat tanpa memperhatikan realitas yang sebenarnya. Hasrat membeli dan mengonsumsi produk perawatan kulit secara berlebihan kemudian dapat dibaca sebagai suatu gejala kebiasaan baru, membeli sesuatu yang sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan. Hal tersebut dikarenakan adanya bentuk hiperrealitas dalam iklan perawatan kulit.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Sosial > Wanita,Pernikahan dan Keluarga |
Divisions: | FIS > S1 Sosiologi |
Depositing User: | Users 29 not found. |
Date Deposited: | 04 Aug 2020 15:28 |
Last Modified: | 04 Aug 2020 15:28 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/8280 |
Actions (login required)
View Item |