GAMBARAN PENYALAHGUNAAN INFORMASI DAN TEKNOLOGI (IT) MAHASISWA UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA (Survei terhadap Mahasiswa Strata 1 Angkatan 2013, 2014, dan 2015)

ALIVIA OKTAVIANI, . (2016) GAMBARAN PENYALAHGUNAAN INFORMASI DAN TEKNOLOGI (IT) MAHASISWA UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA (Survei terhadap Mahasiswa Strata 1 Angkatan 2013, 2014, dan 2015). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1. LEMBAR JUDUL.pdf

Download (128kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (309kB)
[img] Text
3. LEMBAR ABSTRAK.pdf

Download (139kB)
[img] Text
4. SURAT PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.pdf

Download (195kB)
[img] Text
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (86kB)
[img] Text
6. DAFTAR ISI.pdf

Download (93kB)
[img] Text
8. BAB I.pdf

Download (235kB)
[img] Text
9. BAB II.pdf

Download (385kB)
[img] Text
10. BAB III.pdf

Download (232kB)
[img] Text
11. BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
12. BAB V.pdf

Download (105kB)
[img] Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (219kB)
[img] Text
15. DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (75kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran penyalahgunaan informasi dan teknologi (IT) di kalangan mahasiswa baru, mahasiswa tingkat dua dan mahasiswa junior di Universitas Negeri Jakarta, penelitian ini menggunakan metode survei. populasi sekitar 18,138 mahasiswa dan sampel penelitian ini adalah 376 mahasiswa dari fakultas pendidikan, fakultas ilmu sosial, fakultas ekonomi, fakultas ilmu olahraga, fakultas matematika dan ilmu sosial, fakultas teknik dan fakultas bahasa dan seni yang dikumpulkan oleh teknik sampling insidental. Kuesioner yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari 46 item terdiri dari empat aspek penyalahgunaan IT mengacu pada teori yang dikembangkan oleh Kaveri Subrahmanyam dan David Smahel dengan pilihan "Ya" atau "Tidak". Koefisien reliabilitas kuesioner adalah 0,895. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 22,35% dari mahasiswa mengalami masalah penyalahgunaan IT. Etika dan moral online adalah persentase tertinggi (30,04%), terutama di kalangan mahasiswa tingkat dua, diikuti oleh mahasiswa yunior dan mahasiswa baru. Di sisi lain,interaksi agresif secara online memiliki persentase terendah (6,70%). Penelitian ini direkomendasikan untuk mengurangi penyalahgunaan tersebut untuk meminimalkan dampaknya terhadap kinerja siswa dan prestasi.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Awaluddin Tjalla ; 2). Dra. Meithy Intan R. L., M.Pd
Subjects: Sains > Matematika > Software, Sistem Informasi Komputer
Divisions: FIP > S1 Bimbingan Dan Konseling
Depositing User: Users 29 not found.
Date Deposited: 30 Oct 2019 12:08
Last Modified: 30 Oct 2019 12:08
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/832

Actions (login required)

View Item View Item