MODEL PEMBELAJARAN GRAMMATIK AKKUSATIVOBJEKT BAHASA JERMAN DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA DUOLINGO FOR SCHOOLS PADA SISWA SMA KELAS XI TEMA ALLTAGSLEBEN

INDAH RIZKI SAHANIA, . (2020) MODEL PEMBELAJARAN GRAMMATIK AKKUSATIVOBJEKT BAHASA JERMAN DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA DUOLINGO FOR SCHOOLS PADA SISWA SMA KELAS XI TEMA ALLTAGSLEBEN. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1. Cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
SURAT PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.pdf

Download (90kB)
[img] Text
2. BAB I.pdf

Download (334kB)
[img] Text
3. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
4. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (176kB) | Request a copy
[img] Text
5. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (234kB) | Request a copy
[img] Text
6 BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (177kB) | Request a copy
[img] Text
7. daftar pustaka.pdf

Download (251kB)
[img] Text
8. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk membuat model pembelajaran Grammatik Akkusativobjekt bahasa Jerman dengan menggunakan media Duolingo for Schools. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan teknik studi pustaka. Hasil penelitian ini menunjukkan langkah-langkah pembelajaran yang terdiri dari kegiatan pendahuluan, kegiatan inti (Kontextualisierung, Erarbeitungsphase, Verarbeitungsphase) dan kegiatan penutup. Media Duolingo diterapkan pada langkah kegiatan inti, tahapan Erarbeitungsphase. Penelitian ini menghasilkan 2 rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP). RPP pertama berfokus pada penggunaan media Duolingo secara berkelompok, dan RPP kedua berfokus pada penggunaan media Duolingo secara mandiri. Kata kunci: Model pembelajaran, Grammatik Akkusativobjekt, Duolingo ************************ This study aims to create a German language Grammatik Akkusativobjektlearning model using the Duolingo for Schools media.This research is a qualitative research using literature study techniques.The results of this study indicate learning steps consisting of preliminary activities, core activities (Kontextualisierung, Erarbeitungsphase, Verarbeitungsphase) and closing activities.Duolingo media is applied at the core activity step, the Erarbeitungsphasestage.This research resulted in 2 lesson plan (RPP).The first RPP focuses on using Duolingo media as a group, and the second RPP focuses on using Duolingo's media independently.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1.) Dra. Santiah, M.Pd. ; 2.) Dr. Ellychristina DH, M.Pd.
Subjects: Pendidikan > Media Pembelajaran
Bahasa dan Kesusastraan > Bahasa Jerman
Divisions: FBS > S1 Pendidikan Bahasa Jerman
Depositing User: Users 4527 not found.
Date Deposited: 30 Aug 2020 21:30
Last Modified: 30 Aug 2020 21:30
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/8811

Actions (login required)

View Item View Item