INDAH RIZKI SAHANIA, . (2020) MODEL PEMBELAJARAN GRAMMATIK AKKUSATIVOBJEKT BAHASA JERMAN DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA DUOLINGO FOR SCHOOLS PADA SISWA SMA KELAS XI TEMA ALLTAGSLEBEN. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
1. Cover.pdf Download (1MB) |
|
Text
SURAT PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.pdf Download (90kB) |
|
Text
2. BAB I.pdf Download (334kB) |
|
Text
3. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
4. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (176kB) | Request a copy |
|
Text
5. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (234kB) | Request a copy |
|
Text
6 BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (177kB) | Request a copy |
|
Text
7. daftar pustaka.pdf Download (251kB) |
|
Text
8. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (7MB) | Request a copy |
Abstract
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk membuat model pembelajaran Grammatik Akkusativobjekt bahasa Jerman dengan menggunakan media Duolingo for Schools. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan teknik studi pustaka. Hasil penelitian ini menunjukkan langkah-langkah pembelajaran yang terdiri dari kegiatan pendahuluan, kegiatan inti (Kontextualisierung, Erarbeitungsphase, Verarbeitungsphase) dan kegiatan penutup. Media Duolingo diterapkan pada langkah kegiatan inti, tahapan Erarbeitungsphase. Penelitian ini menghasilkan 2 rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP). RPP pertama berfokus pada penggunaan media Duolingo secara berkelompok, dan RPP kedua berfokus pada penggunaan media Duolingo secara mandiri. Kata kunci: Model pembelajaran, Grammatik Akkusativobjekt, Duolingo ************************ This study aims to create a German language Grammatik Akkusativobjektlearning model using the Duolingo for Schools media.This research is a qualitative research using literature study techniques.The results of this study indicate learning steps consisting of preliminary activities, core activities (Kontextualisierung, Erarbeitungsphase, Verarbeitungsphase) and closing activities.Duolingo media is applied at the core activity step, the Erarbeitungsphasestage.This research resulted in 2 lesson plan (RPP).The first RPP focuses on using Duolingo media as a group, and the second RPP focuses on using Duolingo's media independently.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1.) Dra. Santiah, M.Pd. ; 2.) Dr. Ellychristina DH, M.Pd. |
Subjects: | Pendidikan > Media Pembelajaran Bahasa dan Kesusastraan > Bahasa Jerman |
Divisions: | FBS > S1 Pendidikan Bahasa Jerman |
Depositing User: | Users 4527 not found. |
Date Deposited: | 30 Aug 2020 21:30 |
Last Modified: | 30 Aug 2020 21:30 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/8811 |
Actions (login required)
View Item |