MEMPREDIKSI NIAT WISATAWAN UNTUK MENGUNJUNGI KEBUN RAYA BOGOR

HANA ZYADZYA, - (2020) MEMPREDIKSI NIAT WISATAWAN UNTUK MENGUNJUNGI KEBUN RAYA BOGOR. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER - 8215162929.pdf

Download (130kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (47kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (121kB)
[img] Text
LEMBAR ORISINALITAS.pdf

Download (156kB)
[img] Text
SURAT PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.pdf

Download (258kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (162kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (119kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (292kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (194kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (359kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (720kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (103kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (245kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (476kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (220kB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengukur faktor-faktor yang mempengaruhi niat wisatawan untuk mengunjungi Kebun Raya Bogor sebagai tujuan wisata dengan menggunakan motivasi wisatawan, nilai yang dirasakan wisatawan, kepuasan wisatawan, pengalaman wisatawan sebagai predictor. Data dikumpulkan menggunakan google forms. Penelitian ini dilakukan di Jakarta, Indonesia dengan melibatkan 254 responden yang terdir dari 189 perempuan (74,4%) dan 65 laki-laki (25,6%). Data dianalisi menggunakan faktor eksplorasi dan model persamaan struktural untuk menguji hipotesis. Hasil menunjukkan bahwa motivasi wisatawan secara positif dan signifikan dipengaruhi oleh nilai yang dirasakan wisatawan, motivasi wisatawan secara positif dan signifikan dipengaruhi oleh kepuasan wisatawan, motivasi wisatawan secara positif dan signifikan dipengaruhi oleh pengalaman wisatawan, nilai yang dirasakan wisatawan tidak berpengaruh terhadap niat berkunjung ulang, kepuasan wisatawan seraca positif dan signifikan dipengaruhi oleh niat berkunjung ulang, pengalaman wisatawan tidak berpengaruh terhadap niat berkunjung ulang, dan motivasi wisatawan tidak berpengaruh terhadap niat berkunjung ulang. Kata Kunci : motivasi wisatawan, nilai yang dirasakan wisatawan, kepuasan wisatawan, pengalaman wisatawan, dan niat mengunjungi ulang. ****************************** ABSTRACT This study aims to measure the factors that influence the intention of tourists to the Bogor Botanical Gardens as a tourist destination by using tourists, the value received by tourists, tourist satisfaction, tourist experience as a predictor. Data is collected using Google forms. This research was conducted in Jakarta, Indonesia involving 254 respondents consisting of 189 women (74.4%) and 65 men (25.6%). Data were analyzed using exploratory factors and models. The results show that tourist motivation is positively and significantly influenced by the perceived value of tourists, tourist motivation is positively and significantly influenced by tourist satisfaction, tourist motivation is positively and significantly influenced by tourist experience, the perceived value of tourists has no effect on the intention of revisiting, satisfaction positive and significant tourists are influenced by the intention to visit again, the experience of tourists does not affect the intention to visit again, and the motivation of tourists does not affect the intention to visit again. Keywords: tourist motivation, tourist perceived value, tourist satisfaction, tourist experience, and revisit intention.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Usep Suhud,M.Si., P.hD. ; 2). Agung Kresnamurti Rivai P., ST., M.M.
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: FE > S1 Manajemen
Depositing User: Users 5186 not found.
Date Deposited: 30 Aug 2020 20:50
Last Modified: 30 Aug 2020 20:50
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/9040

Actions (login required)

View Item View Item