FRANCAISCA ELIZABETH RUSTIARINI, . (2020) PENGARUH DISIPLIN KERJA DAN KOMPENSASI FINANSIAL TERHADAP KINERJA GURU PRODUKTIF BISNIS DAN MANAJEMEN YANG DIMEDIASI OLEH MOTIVASI KERJA PADA SMK NEGERI DI DKI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
1. Cover.pdf Download (914kB) |
|
Text
2. BAB I.pdf Download (485kB) |
|
Text
3. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (956kB) | Request a copy |
|
Text
4. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (922kB) | Request a copy |
|
Text
5. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
6. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (464kB) | Request a copy |
|
Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (587kB) |
|
Text
8. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
ABSTRAK FRANCAISCA ELIZABETH RUSTIARINI. Pengaruh Disiplin Kerja dan Kompensasi Finansial terhadap Kinerja Guru Produktif Bisnis dan Manajemen yang dimediasi oleh Motivasi Kerja pada SMK Negeri di DKI Jakarta. Skripsi. Jakarta. Program Studi Pendidikan Ekonomi. Konsentrasi Pendidikan Akuntansi. Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Jakarta. 2020 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Disiplin Kerja dan Kompensasi Finansial terhadap Kinerja Guru Produktif Bisnis dan Manajemen yang dimediasi oleh Motivasi Kerja menggunakan data empiris yang valid dan reliabel. Adapun kebaruan dalam penelitian ini, yakni penggunaan teknik analisis jalur ditemukan bahwa motivasi karena insentif merupakan faktor terendah dalam motivasi kerja serta banyak guru produktif yang berlatar belakang ilmu murni. Penelitian dilakukan di sekolah menengah kejuruan negeri yang ada di kota Jakarta Pusat dan Jakarta Barat. Metode yang digunakan adalah metode survey. Sampel yang digunakan sebanyak 103 orang dengan menggunakan teknik sampel jenuh. Instrumen yang digunakan untuk memperoleh data pada variabel motivasi kerja dan disiplin kerja menggunakan kuesioner serta menggunakan skala likert. Sedangkan untuk variabel kompensasi finansial dan kinerja guru diambil dari data sekunder yang berasal dari sekolah.Teknik analisis data yang digunakan adalah uji persyaratan analisis, uji asumsi klasik, uji persamaan analisis jalur, uji sobel dan uji hipotesis. Hasil analisis data menunjukkan data yang digunakan berdistribusi normal dan linear. Hasil penelitian ini menunjukkan secara parsial, terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara disiplin kerja dan kompensasi finansial terhadap motivasi kerja. Kemudian, secara parsial juga terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara disiplin kerja, kompensasi finansial dan motivasi kerja terhadap kinerja guru. Melalui uji sobel ditemukan bahwa disiplin kerja dan kompensasi finansial berpengaruh signifikan terhadap kinerja guru melalui motivasi kerja. Kata kunci: Disiplin Kerja, Kompensasi Finansial, Motivasi Kerja, Kinerja Guru, Analisis Jalur ABSTRACT FRANCAISCA ELIZABETH RUSTIARINI. The Impact of Work Discipline and Financial Compensation Toward Teacher Performance Mediated by Work Motivation on Productive Teachers of Bussiness and Management in DKI Jakarta. Thesis. Jakarta. Study Program of Economic Education. Concentration of Accounting Education. Faculty of Economics. State University This study aims to determine The Impact of Work Discipline and Financial Compensation Toward Teacher Performance Mediated by Work Motivation on Productive Teachers of Bussiness and Management by using empirical data that is valid and reliable. The recency of this study, namely using the path analysis technique found that motivation due to incentives is the lowest factor in work motivation as well as many productive teachers with pure science backgrounds. The study was conducted at the public vocational high school in central and west Jakarta. The method used is a survey method. Samples used were as many as 103 people using saturated sampling techniques. The instrument used for work motivation and work discipline is questionnaire and Likert scale. Thefore, financial compensation and job performance variable’s collected by institutional document from school. The data analysis technique used is the requirements analysis test, the classic assumption test, the equation of path analysis,sobel test and correlation coefficient analysis. The results of data analysis showed that the data used were normally distributed and linear. The results of this study indicate partially, there is a positive and significant impact of work discipline and financial compensation on work motivation. Then, even partially indicate, there is a positive and significant impact of work discipline, financial compensation and work motivation on teacher performance. Through the sobel test known that there is a significant impact of work discipline and financial compensation on teacher performance mediated by work motivation. Keywords: Work Discipline, Financial Compensation, Work Motivation, Teacher Performance, Path Analysis.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Dra. Sri Zulaihati, M.Si 2). Santi Susanti, S.Pd. M.Ak |
Subjects: | Pendidikan > Kualifikasi dan Profesionalitas Guru Manajemen > Manajemen Sumber Daya Manusia |
Divisions: | FE > S1 Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Users 4717 not found. |
Date Deposited: | 03 Sep 2020 12:56 |
Last Modified: | 03 Sep 2020 12:56 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/9233 |
Actions (login required)
View Item |