PENGARUH MANAJEMEN PENGETAHUAN DAN PEMBERDAYAAN TERHADAP KINERJA PADA PEGAWAI BIRO SDM KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN REPUBLIK INDONESIA

GERZA VIERI IKHSAN, . (2020) PENGARUH MANAJEMEN PENGETAHUAN DAN PEMBERDAYAAN TERHADAP KINERJA PADA PEGAWAI BIRO SDM KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN REPUBLIK INDONESIA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (929kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (345kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (503kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (491kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (784kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (248kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (217kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1) Deskripsi manajemen pengetahuan, pemberdayaan dan kinerja pada pegawai Biro SDM Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, (2) Pengaruh manajemen pengetahuan terhadap kinerja pada pegawai Biro SDM Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, (3) Pengaruh pemberdayaan terhadap kinerja pada pegawai Biro SDM Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, (4) Manajemen pengetahuan dan pemberdayaan memiliki prediktabilitas yang signifikan terhadap kinerja pada pegawai Biro SDM Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Penelitian ini mengambil sampel sebanyak 128 pegawai pada Biro SDM Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Teknik pengumpulan data menggunakan metode survei yaitu dengan menyebarkan kuesioner yang kemudian diolah dengan program SPSS 25 Penelitian ini menggunakan analisis deskriptif dan explanatory. Hasil uji t pada variabel manajemen pengetahuan adalah 12.396 dengan nilai signifikan sebesar 0.000. Ini meunjukkan bahwa manajemen pengetahuan berpengaruh terhadap kinerja. Hasil uji t pada variabel pemberdayaan adalah 8.539 dengan nilai signifikan sebesar 0.001. Ini meunjukkan bahwa pemberdayaan berpengaruh terhadap kinerja. Nilai koefisien determinasi pada penelitian ini adalah sebesar 73,1%. Hal ini menunjukkan bahwa manajemen pengetahuan dan pemberdayaan dapat memprediksi kelayakan model terhadap kinerja pada pegawai Biro SDM Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia sebesar 73,1%. Kata kunci: manajemen pengetahuan, pemberdayaan, kinerja. ***************** The purpose of this study is to determine: (1) Description of knowledge management, empowerment and performance of employees of the HR Bureau of the Ministry of Education and Culture of the Republic of Indonesia, (2) The influence of knowledge management on performance of employees of the HR Bureau of the Ministry of Education and Culture of the Republic of Indonesia, (3) ) The effect of empowerment on the performance of employees of the HR Bureau of the Ministry of Education and Culture of the Republic of Indonesia, (4) Knowledge management and empowerment have significant predictability on the performance of employees of the HR Bureau of the Ministry of Education and Culture of the Republic of Indonesia. This study took a sample of 128 employees at the HR Bureau of the Ministry of Education and Culture of the Republic of Indonesia. The data collection technique used a survey method, namely by distributing questionnaires which were then processed by the SPSS 25 program. This research used descriptive and explanatory analysis. The t test result on the knowledge management variable was 12,396 with a significant value of 0.000. This shows that knowledge management has an effect on performance. The t test result on the empowerment variable was 8,539 with a significant value of 0.001. This shows that empowerment has an effect on performance. The coefficient of determination in this study was 73.1%. This shows that knowledge management and empowerment can predict the feasibility of the model on the performance of employees of the HR Bureau of the Ministry of Education and Culture of the Republic of Indonesia by 73.1%. Keywords: knowledge management, empowerment, performance.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Agung Wahyu Handaru, S.T, M.M. ; 2). Hania Aminah, S.Pd, M.M
Subjects: Manajemen > Manajemen Sumber Daya Manusia
Divisions: FE > S1 Manajemen
Depositing User: Users 5259 not found.
Date Deposited: 02 Sep 2020 18:45
Last Modified: 02 Sep 2020 18:45
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/9571

Actions (login required)

View Item View Item