PENGARUH BRAND EXTENSION, KUALITAS PRODUK DAN LAYANAN PURNA JUAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE XIAOMI PADA MAHASISWA DI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA

MUHAMMAD NAUFAL TAUFIK, . (2020) PENGARUH BRAND EXTENSION, KUALITAS PRODUK DAN LAYANAN PURNA JUAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE XIAOMI PADA MAHASISWA DI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (5MB)
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (3MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

MUHAMMAD NAUFAL TAUFIK, Pengaruh Brand Extension, Kualitas Produk dan Layanan Purna Jual terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Xiaomi pada Mahasiswa Universitas Negeri Jakarta Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh antara brand extension, kualitas produk dan layanan purna jual terhadap keputusan pembelian smartphone Xiaomi pada mahasiswa Universitas Negeri Jakarta. Penelitian ini dilakukan di Universitas Negeri Jakarta, Kampus A selama 6 bulan terhitung sejak Januari sampai dengan Juni 2020. Metode penelitian yang peneliti gunakan adalah metode survei dengan pendekatan korelasional, populasi yang digunakan adalah seluruh mahasiswa Universitas Negeri Jakarta. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah dengan teknik purposive sampling sebanyak 150 orang. Persamaan regresi yang dihasilkan adalah Ŷ = 23,205 + 0,372 X1 + 0,282 X2 + 0,349 X3. Uji persyaratan analisis yaitu uji normalitas dengan uji Kolmogorov-Smirnov dengan tingkat signifikansi (α) = 5% atau 0,05 dan menghasilkan tingkat signifikan Y bernilai sebesar 0,072, X1 bernilai sebesar 0,200, X2 bernilai sebesar 0,096 dan X3 bernilai sebesar 0,200. Karena tingkat signifikansi keempat variabel tersebut > 0,05 maka dapat disimpulkan bahwa data tersebut berdistribusi normal dan dapat digunakan dalam analisis selanjutnya. Uji linieritas regresi Y atas X1, Y atas X2 dan Y atas X3 menghasilkan nilai signifikansi pada Linearity, yaitu 0,000 < 0,05, sehingga disimpulkan bahwa memiliki hubungan yang linier. Selanjutnya, dilakukan uji t dan dihasilkan Y atas X1 thitung = 3,875 dan ttabel = 1,65536, Y atas X2 thitung= 3,454 dan ttabel = 1,65536, Y atas X3 thitung= 3,481 dan ttabel = 1,65536. Nilai koefisien korelasi antara variabel brand extension (X1) terhadap keputusan pembelian (Y) sebesar 0,458, nilai koefisien korelasi antara variabel kualitas produk (X2) terhadap keputusan pembelian (Y) sebesar 0,454 dan nilai koefisien korelasi antara layanan purna jual (X3) terhadap keputusan pembelian (Y) sebesar 0,484. Jadi, terdapat hubungan positif dan signifikan antara brand extenson dengan keputusan pembelian, serta kualitas produk dengan keputusan pembelian dan terdapat hubungan positif dan signifikan antara layanan purna jual dengan keputusan pembelian. Dengan demikian, dapat disimpulkan terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara brand extension, kualitas produk dan layanan purna jual terhadap keputusan pembelian. Koefisien determinasi Y atas X1, X2 dan X3 yang diperoleh sebesar 0,372 yang menunjukkan bahwa 37,2% variabel keputusan pembelian ditentukan oleh brand extension, kualitas produk dan layanan purna jual. Sementara itu, sisanya 62,8% dipengaruhi oleh faktor lain. Kata Kunci: Keputusan Pembelian, Brand Extension, Kualitas Produk, Layanan Purna Jual. ABSTRACT MUHAMMAD NAUFAL TAUFIK, The Effect of Brand Extension, Product Quality and After Sales Service Towards Student’s Purchase Decision Xiaomi Smartphone in Universitas Negeri Jakarta The purpose of this study was to determine the effect of brand extension, product quality and after-sales service on purchasing decisions of Xiaomi smartphones at Jakarta State University students. This research was conducted at Jakarta State University, Campus A for 6 months from January to June 2020. The research method used by researchers was a survey method with a correlational approach, the population used was all students of Jakarta State University. The sampling technique used was purposive sampling technique of 150 people. The resulting regression equation is Ŷ = 23.205 + 0.372 X1 + 0.282 X2 + 0.349 X3. Test requirements analysis is the normality test with the Kolmogorov-Smirnov test with a significance level (α) = 5% or 0.05 and produces a significant level of Y value of 0.072, X1 of value of 0.200, X2 of value of 0.096 and X3 of value of 0.200. Because the significance level of the four variables> 0.05, it can be concluded that the data is normally distributed and can be used in further analysis. Linearity regression test of Y for X1, Y for X2 and Y for X3 produces a significance value in Linearity, which is 0,000 <0.05, so it is concluded that it has a linear relationship. Next, a t test was carried out and Y was produced over X1 count = 3,875 and ttable = 1.65536, Y over X2 count = 3.454 and ttable = 1.65536, Y over X3 count = 3.481 and ttable = 1.65536. Correlation coefficient between the brand extension variable (X1) to the purchase decision (Y) of 0.458, the correlation coefficient between the product quality variable (X2) to the purchase decision (Y) of 0.454 and the correlation coefficient between after-sales service (X3) to the decision purchases (Y) of 0.484. So, there is a positive and significant relationship between Extenson's brand and purchasing decisions, as well as product quality and purchasing decisions, and there is a positive and significant relationship between after sales service and purchasing decisions. Thus, it can be concluded that there is a positive and significant relationship between brand extension, product quality and after sales service to the purchase decision. Y coefficient of determination of X1, X2 and X3 obtained by 0.372 which shows that 37.2% of the purchase decision variable is determined by brand extension, product quality and after sales service. Meanwhile, the remaining 62.8% is influenced by other factors. Keywords: Purchase Decision, Brand Extension, Product Quality, After Sales Service

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Drs. Nurdin Hidayat, MM, M.Si ; 2). Ryna Parlyna, MBA
Subjects: Manajemen > Manajemen , Business
Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: FE > S1 Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: Users 4650 not found.
Date Deposited: 08 Sep 2020 09:01
Last Modified: 08 Sep 2020 09:01
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/9680

Actions (login required)

View Item View Item