PENGEMBANGAN BAHAN AJAR TEKS FABEL KETERAMPILAN BERBICARA DALAM JARINGAN DENGAN APLIKASI EDMODO UNTUK SISWA SMP KELAS VII

ANNISA NOOR RAMADHANI, . (2020) PENGEMBANGAN BAHAN AJAR TEKS FABEL KETERAMPILAN BERBICARA DALAM JARINGAN DENGAN APLIKASI EDMODO UNTUK SISWA SMP KELAS VII. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (775kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (662kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (570kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (555kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (285kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (5MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan bahan ajar teks fabel keterampilan berbicara khususnya menceritakan kembali berbasis edmodo untuk siswa SMP kelas VII. Metode penelitian yang digunakan adalah Research and Development dan mengacu pada model pengembangan Dickd and Carey (Analisis Kebutuhan, Analisis Pembelajaran, Analisis Karakteristik, Merumuskan Tujuan Pembelajaran, Mengembangkan Instrumen Penilaian, Mengembangkan Strategi Pembelajaran, Menyusun dan Mengembangkan Bahan Ajar, Evaluasi Formatif). Penelitian dilakukan sejak April 2020. Hasil penilaian validator oleh ahli materi denganhasil90%danahlimediadenganhasil90%.Ujicobadilakukandengantiga tahap,yaitu:(a)Ujicobaperoranganmemperolehnilai98%,(b)ujicobakelompok kecil memperoleh nilai 96% dan uji coba lampangan memperoleh nilai 95%. Perhitungn uji t diperoleh t hitung= 25,66, t tabel= 1,76. t hitung >t tabel= signifikan, maka Ho ditolak yang artinya menerima H1 (terdapat perbedaan rata-rata dari skor sebelum dan sesudah). Dapat disimpulkan bahwa Bahan Ajar Teks Fabel Keterampilan Berbicara Dalam Jaringan Dengan Aplikasi Edmodo dapat meningkatkan kemampuan siswa kelas VII dalam pembelajaran teksfabel. **************** THE PURPOSE OF THIS RESEARCH IS TO DEVELOP THE LEARNING RESOURCE OF SKILL FABLE TEXT OF SPEAKING ESPECIALLY RETELLING BASED EDMODO FOR SMP STUDENT LEVEL VII. THE STUDY USES RESEARCH AND DEVELOMENT METHOD AND BASED ON DEVELOPED BY DICK CAREY (ANALYZING OF NEED, ANALYZING OF LEARNING, ANALYZING CHARACTERISTIC, FORMULATING OF LEARNING OBJECTIVES, ARRANGING AND DEVELOPING OF LEARNING RESORCE, DEVELOPING OF ASSESSMENT INSTRUMENT, EVALUATING OF FORMATIF). THE RESULT OF VALIDATING FROM EXPERT OF MATERIAL IS 90 % AND EXPERT OF MEDIA IS 90 %. THE TRIAL IS DONE IN THREE STEPS, INCLUDE: (A) TRIAL INDIVIDUALLY GOT VALUE 98%, (B) TRIAL SMALL GROUP GOT 96 % AND (C) FIELD TRIALS GOT 95%. CALCULATING THE T TEST GOT =25,66, T TABLE =1,76 T COUT>T TABEL = SIGNIFICANT, SO HO IT MENT REJECTED MENT ACCEPTED H1 (THERE IS THE DIFFERENCE BETWEEN SCORE BEFORE AND AFTER). SO IT CAN BE CONCLUDED THAT LEARNING RESOURCE OF SKILL FABLE TEXT OF SPEAKING ESPECIALLY RETELLING BASED EDMODO FOR SMP STUDENT LEVEL VII CAN INCREASE THE ABALITY

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1) Rahmah Purwahida, M.Hum. ; 2) Reni Nur Eriyani, M.Pd.
Subjects: Pendidikan > Teori, Penelitian Pendidikan
Pendidikan > Media Pembelajaran
Bahasa dan Kesusastraan > Bahasa Indonesia
Divisions: FBS > S1 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Users 4893 not found.
Date Deposited: 07 Sep 2020 13:13
Last Modified: 07 Sep 2020 13:13
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/9718

Actions (login required)

View Item View Item