PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SHAMPO SUNSILK PADA MAHASISWA UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA

ALDA AURELIA, . (2020) PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SHAMPO SUNSILK PADA MAHASISWA UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
Cover.pdf

Download (775kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (320kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (329kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (405kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (711kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (218kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (217kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

ALDA AURELIA, Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek dan Celebrity Endorser terhadap Keputusan Pembelian Shampo Sunsilk pada Mahasiswa Universitas Negeri Jakarta. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek dan Celebrity Endorser terhadap Keputusan Pembelian Shampo Sunsilk pada Mahasiswa Universitas Negeri Jakarta. Penelitian ini dilakukan di Universitas Negeri Jakarta, selama 7 bulan terhitung sejak Januari sampai dengan Juli 2020. Metode penelitian yang peneliti gunakan adalah metode survei dengan pendekatan korelasional, populasi yang digunakan adalah seluruh mahasiswa Universitas Negeri Jakarta. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah dengan teknik Purposive Sampling sebanyak 137 orang. Persamaan regresi yang dihasilkan adalah Ŷ = 23,184 + 0,199 X1 + 0,153 X2 + 0,266 X3. Uji persyaratan analisis yaitu uji normalitas dengan uji Kolmogorov-Smimov dengan tingkat signifikansi (α) = 5% atau 0,05 dan menghasilkan tingkat signifikan Y bernilai sebesar 0,200, X1 bernilai sebesar 0,200, X2 bernilai sebesar 0,200 dan X3 bernilai sebesar 0,200. Karena tingkat signifikansi keempat variabel tersebut > 0,05 maka dapat disimpulkan bahwa data tersebut berdistribusi normal dan dapat digunakan dalam analisis selanjutnya. Uji linieritas regresi Y atas X1, Y atas X2 dan Y atas X3 menghasilkan nilai signifikansi pada Linearity, yaitu 0,000 < 0,05, sehingga disimpulkan bahwa memiliki pengaruh yang linier. Selanjutnya, dilakukan uji t dan dihasilkan Y atas X1 t_hitung = 2,493 dan t_tabel = 1,97796 , Y atas X2 t_hitung = 2,093 dan t_tabel= 1,97796 dan Y atas X3 t_hitung = 3,319 dan t_tabel= 1,97796. Nilai koefisien korelasi antara variabel kuslitss produk (X1) terhadap keputusan pembelian (Y) sebesar 0,326, nilai koefisien korelasi antara variabel citra merek (X2) terhadap keputusan pembelian (Y) sebesar 0,263 dan nilai koefisien korelasi antara variabel celebrity endorser (X3) terhadap keputusan pembelian (Y) sebesar 0,356. Jadi, terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kualitas produk terhadap keputusan pembelian. Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara citra merek terhadap keputusan pembelian. Dan terdapat pengaruh positif dan signifikan antara celebrity endorser terhadap keputusan pembelian. Dengan demikian, dapat disimpulkan terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara kualitas produk, citra merek dan celebrity endorser terhadap keputusan pembelian. Koefisien determinasi Y atas X1 diperoleh sebesar 0,106 yang menunjukkan bahwa 10,6% variabel keputusan pembelian ditentukan oleh kualitas produk. Sementara itu, sisanya 89,4% dipengaruhi oleh faktor lain. Koefisien determinasi Y atas X2 diperoleh sebesar 0,069 yang menunjukkan bahwa 6,9% variabel keputusan pembelian ditentukan oleh citra merek. Sementara itu, sisanya 83,1% dipengaruhi oleh faktor lain. Dan koefisien determinasi Y atas X3 diperoleh sebesar 0,127 yang menunjukkan bahwa 12,7% variabel keputusan pembelian ditentukan oleh celebrity endorser. sementara itu, sisanya 87,3% dipengaruhi oleh faktor lain. Kata kunci: Keputusan Pembelian, Kualitas Produk, Citra Merek, Celebrity Endorser ALDA AURELIA, The Effect of Product Quality, Brand Image and Celebrity Endorser Towards Students Purchase Decisions of Sunsilk Shampoo in Universitas Negeri Jakarta. The purpose of this study was to determine the effect of Product Quality, Brand Image and Celebrity Endorser on the Purchasing Decision of Sunsilk Shampoo on Students of Jakarta State University. This research was conducted at Jakarta State University, for 7 months from January to July 2020. The research method that the researchers used was a survey method with a correlational approach, the population used was all students of Jakarta State University. The sampling technique used was Purposive Sampling technique of 137 people. The resulting regression equation is Ŷ = 23.184 + 0.199 X1 + 0.153 X2 + 0.266 X3. Test requirements analysis is the normality test with the Kolmogorov-Smimov test with a significance level (α) = 5% or 0.05 and produces a significant level of Y value of 0.200, X1 of value of 0.200, X2 of value of 0.200 and X3 of value of 0.200. Because the significance level of the four variables> 0.05, it can be concluded that the data is normally distributed and can be used in further analysis. Linearity regression test of Y for X1, Y for X2 and Y for X3 produces a significance value in Linearity, which is 0,000 <0.05, so it can be concluded that it has a linear effect. Next, a t test was carried out and Y yielded over X1 t_count= 2,493 and t_table = 1,97796, Y over X2 t_count = 2,093 and t_table = 1,97796 and Y over X3 t_count = 3,319 and t_table = 1,97796. Correlation coefficient between product kuslitss (X1) to purchase decision (Y) is 0.326, correlation coefficient between brand image variable (X2) to purchase decision (Y) is 0.263 and correlation coefficient between celebrity endorser variable (X3) to purchase decision (Y) of 0.356. So, there is a positive and significant effect between product quality on purchasing decisions. There is a positive and significant influence between brand image on purchasing decisions. And there is a positive and significant influence between celebrity endorsers on purchasing decisions. Thus, it can be concluded that there is a positive and significant influence between product quality, brand image and celebrity endorser on purchasing decisions. The coefficient of determination of Y over X1 was obtained at 0.106 which indicates that 10.6% of the purchase decision variable is determined by product quality. Meanwhile, the remaining 89.4% is influenced by other factors. The coefficient of determination of Y over X2 was 0.069, indicating that 6.9% of the purchase decision variable was determined by brand image. Meanwhile, the remaining 83.1% is influenced by other factors. And the coefficient of determination of Y over X3 obtained by 0.127 which indicates that 12.7% of the purchase decision variable is determined by celebrity endorsers. Meanwhile, the remaining 87.3% is influenced by other factors. Keywords: Purchasing Decisions, Product Quality, Brand Image, Celebrity Endorser

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Corry Yohana, MM ; 2). Ryna Parlyna, MBA
Subjects: Manajemen > Pendidikan, Riset Penelitian Bisnis
Manajemen > Manajemen Pemasaran
Manajemen > Perilaku Konsumen
Divisions: FE > S1 Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: Users 4950 not found.
Date Deposited: 08 Sep 2020 09:48
Last Modified: 08 Sep 2020 09:48
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/9734

Actions (login required)

View Item View Item