PENGARUH DESAIN SITUS, DAN KEAMANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN E-COMMERCE LAZADA PADA MASYARAKAT JAKARTA

YUNY, . (2020) PENGARUH DESAIN SITUS, DAN KEAMANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN E-COMMERCE LAZADA PADA MASYARAKAT JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (483kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (613kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (360kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (135kB) | Request a copy
[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (272kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

BAHASA INDONESIA ABSTRAK YUNY, Pengaruh Desain Situs, Dan Keamanan Terhadap Kepuasan Pelanggan E-Commerce Lazada Pada Masyarakat Jakarta. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh desain situs, dan keamanan terhadap kepuasan pelanggan sebuah e-commerce. Penelitian ini dilakukan di Jakarta, selama 6 bulan terhitung sejak Januari sampai dengan Juni 2020. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei. Populasi pada penelitian ini adalah masyarakat Jakarta. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah dengan teknik Purposive Sampling sebanyak 150 orang. Persamaan regresi yang dihasilkan oleh desain situs terhadap kepuasan pelanggan adalah Ŷ = 14,601 + 0,336 X. Sedangkan, untuk variabel keamanan terhadap kepuasan pelanggan adalah Ŷ = 14,433 + 0,337 X . Uji persyaratan analisis yaitu uji normalitas dengan uji Kolmogorov Smirnov dengan tingkat signifikansi (α) = 5% atau 0,05 dan dan menghasilkan tingkat signifikan dari ketiga variabel tersebut sebesar 0,093 dikarena tingkat signifikansi ke-tiga variabel tersebut >0,05 maka dapat disimpulkan bahwa data tersebut berdistribusi normal dan dapat digunakan dalam analisis selanjutnya. Uji linieritas regresi Y atas X1, dan Y atas X2 menghasilkan nilai signifikansi pada Linearity, yaitu 0,000 < 0,05, sehingga disimpulkan bahwa memiliki hubungan yang linier. Selanjutnya, dilakukan uji t dan dihasilkan Y atas X1 thitung = 5,169 dan ttabel = 1, 97623 dan Y atas X2 thitung = 4,699 dan ttabel = 1, 97623. Nilai koefisien korelasi antara variabel desain situs (X1) terhadap kepuasan pelanggan (Y) sebesar 0,451 dan nilai koefisien korelasi antara variabel keamanan (X2) terhadap kepuasan pelanggan (Y) sebesar 0,426. Jadi, terdapat pengaruh positif dan signifikan antara desain situs terhadap kepuasan pelanggan, pengaruh positif dan signifikan antara keamanan terhadap kepuasan pelanggan. Dengan demikian, dapat disimpulkan terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara desain situs, keamanan terhadap kepuasan pelanggan. Koefisien determinasi Y atas X1 diperoleh sebesar 0,203 yang menunjukkan bahwa 20,3% variabel kepuasan pelanggan ditentukan oleh desain situs. Sementara itu, sisanya 79,7% dipengaruhi oleh faktor lain. Dan koefisien determinasi Y atas X2 diperoleh sebesar 0,181 yang menunjukkan bahwa 18,1% variabel kepuasan pelanggan ditentukan oleh variabel keamanan. Sementara itu, sisanya 81,9% dipengaruhi oleh faktor lain. Kata kunci: Kepuasan Pelanggan, Desain Situs, Keamanan. BAHASA INGGRI: ABTRACT YUNY, The Effect of Website Design, And Security on Lazada E-Commerce Consumer Satisfaction in the Jakarta Community. T This study aims to determine the effect of site design and security on customer satisfaction in an e-commerce. This research was conducted in Jakarta, for 6 months from January to Juni 2020. The method used in this research is the survey method. The population in this study is the people of Jakarta. The sampling technique used was purposive sampling technique of 150 people. The regression equation generated by website design on customer satisfaction is Ŷ = 14.601 + 0.336 X. Meanwhile, for the security variable on customer satisfaction is Ŷ = 14.433 + 0.337 X. The analysis requirements test is the normality test with the Kolmogorov Smirnov test with a significance level (α) = 5% or 0.05 and it produces a significant level of the three variables of 0.093 because the significance level of the three variables is> 0.05, it can be concluded that the data is normally distributed and can be used in further analysis. The regression linearity test of Y on X1, and Y on X2 resulted in a significance value on Linearity, namely 0.000 < 0.05, so it was concluded that it had a linear relationship. Furthermore, the t test was carried out and produced Y on X1 tcount = 5.169 and ttable = 1.97623 and Y on X2 tcount = 4.699 and ttable = 1.97623. The correlation coefficient value between website design variables (X1) on customer satisfaction (Y) is equal to 0.451 and the correlation coefficient between the security variable (X2) on customer satisfaction (Y) is 0.426. So, there is a positive and significant influence between website design on customer satisfaction, a positive and significant influence between security on customer satisfaction. Thus, it can be concluded that there is a positive and significant influence between website design and security on customer satisfaction. The coefficient of Y determination on X1 is 0.203 which indicates that 20.3% of the customer satisfaction variable is determined by the website design. Meanwhile, the remaining 79.7% is influenced by other factors. And the coefficient of determination Y on X2 is 0.181 which indicates that 18.1% of the customer satisfaction variable is determined by the security variable. Meanwhile, the remaining 81.9% is influenced by other factors. Keywords: Customer Satisfaction, Website Design, And Security.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1. Dra. Corry Yohana, MM ; 2. Nadya Fadillah Fidhyallah, S.Pd., M.Pd
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Manajemen > Perilaku Konsumen
Divisions: FE > S1 Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: Users 4914 not found.
Date Deposited: 08 Sep 2020 20:01
Last Modified: 08 Sep 2020 20:01
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/9841

Actions (login required)

View Item View Item