BAMBANG DWI YUNIAR RAHMAWATY, . (2016) UPAYA MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA (SPEAKING SKILLS) MELALUI PENGGUNAAN IMPERATIVE MOODS PADA SISWA KELAS IV SDN MENTENG ATAS 01 PAGI SETIABUDI JAKARTA SELATAN. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Other
BAB_I.PDF Download (226kB) |
|
Other
BAB_II.PDF Download (1MB) |
|
Other
BAB_III.PDF Download (865kB) |
|
Other
BAB_IV.PDF Download (4MB) |
|
Other
BAB_V.PDF Download (190kB) |
|
Other
COVER_1_.PDF Download (108kB) |
|
Other
DAFTAR_ISI_SKRIPSI.PDF Download (261kB) |
|
Other
DAFTAR_PUSTAKA.PDF Download (260kB) |
|
Text
Lembar keaslian skripsi.pdf Download (242kB) |
|
Text
Lembar pengesahan.pdf Download (253kB) |
|
Text
Lembar Perbaikan.pdf Download (229kB) |
|
Other
LEMBAR_PERSEMBAHAN.PDF Download (225kB) |
|
Other
RPP_bahasa_Inggris.PDF Download (1MB) |
Abstract
Meningkatkan Speaking skills siswa melalui penggunaan teknik imperative moods dalam pembelajaran bahasa Inggris pada kelas IV SDN Menteng Atas 01 Pagi Setiabudi Jakarta Selatan. Skripsi. Jakarta: Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Jakarta, 2016. Penelitian ini adalah untuk mendapatkan data mengenai penggunaan teknik imperative moods untuk meningkatkan speaking skills siswa kelas IV. Di dalam proses pembelajaran guru belum dapat menciptakan pembelajaran yang efektif dan menyenangkan bagi siswa karena cenderung menerapkan pembelajaran yang bersifat konvensional sehingga pembelajaran berlangsung dengan monoton dan membosankan, guru belum berupaya maksimal untuk mengembangkan kemampuan siswa dalam melaksanakan pembelajaran yang bermakna bagi siswa. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis apakah ada peningkatan speaking skills siswa dalam mata pelajaran bahasa Inggris. Penelitian ini dilakukan di SDN Menteng Atas 01 Pagi Setiabudi Jakarta Selatan, di kelas IV. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan teknik imperative moods yang terdiri dari dua siklus. Hasil penelitian menunjukkan bahwa diperoleh data pada siklus I persentase peningkatan speaking skills siswa sebesar 40%. Adapun siklus II menunjukkan peningkatan speaking skills yang signifikan yaitu sebesar 90%. Adapun siklus I lembar pemantau tindakan pembelajaran dengan penggunaan teknik imperative moods untuk aktivitas guru dan siswa sebesar 74% dan pada siklus II mencapai peningkatan hingga 90,5%. Berdasarkan data yang diperoleh menunjukkan bahwa dengan menggunakan teknik imperative moods dapat meningkatkan speaking skills siswa dalam mata pelajaran bahasa Inggris. Implikasi hasil penelitian ini adalah bahwa penggunaan teknik imperative moods dapat dijadikan teknik pembelajaran yang digunakan untuk meningkatkan speaking skills siswa kelas IV SDN Menteng Atas 01 Pagi Setiabudi Jakarta Selatan.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Nidya Chandra M.U S.Pd M.Si ; 2). Ika Lestari, S.Pd. M.Si |
Subjects: | Pendidikan > Aneka Ragam tentang Pendidikan |
Divisions: | FIP > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Users 29 not found. |
Date Deposited: | 31 Oct 2019 15:06 |
Last Modified: | 31 Oct 2019 15:06 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/991 |
Actions (login required)
View Item |