Hilda Zubaidah, . (2019) ICT Competencies Profile ofan English Teacher(A Case Study in Junior High School). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
1. Cover Halaman Depan.pdf Download (187kB) |
|
Text
2. Lembar Pengesahan.pdf Download (859kB) |
|
Text
3. Lembar Pernyataan.pdf Download (754kB) |
|
Text
4. Lembar Pernyataan Publikasi Karya Ilmiah Untuk Kepentingan Akademis.pdf Download (935kB) |
|
Text
5. Abstrak dan abstract.pdf Download (286kB) |
|
Text
6. Acknowledgements.pdf Download (354kB) |
|
Text
7. Table of Contents.pdf Download (469kB) |
|
Text
8. Chapter I - Introduction.pdf Download (339kB) |
|
Text
9. Chapter II - Literature Review.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
10. Chapter III - Methodology.pdf Restricted to Repository staff only Download (469kB) |
|
Text
11. Chapter IV - Findings and Discussions.pdf Restricted to Repository staff only Download (735kB) |
|
Text
12. Chapter V - Conclusions and Recommendations.pdf Restricted to Repository staff only Download (303kB) |
|
Text
13. References.pdf Download (203kB) |
Abstract
UNESCO menyatakan bahwa seorang pendidik harus mampu menguasai Teknologi, Informasi dan Komunikasi (TIK) sebagai dasar untuk mengembangkan diri pada abad 21 (UNESCO-CFT, 2011).Studi kasus ini bertujuan untuk memetakan kompetensi TIK ideal bagi guru bahasa Inggris dan menggambarkan kompetensi TIK yang sebenarnya dimiliki oleh seorang guru bahasa Inggris di SMP. Kompetensi ideal TIK bagi seorang guru Bahasa Inggris dipetakan melalui analisis isi atas dokumen yang menjadi acuan kompetensi TIK para pendidik secara umum (UNESCO ICT-CFT 2011, DepED Philippines, dan Department of Educationand Training Western Australia) maupun standar acuan kompetensi guru Bahasa Inggris/Bahasa asing yang dinyatakanpada European Profiling Grid. Kompetensi TIK guru dipotret melalui wawancara, angket, analisis Rencana Pelaksanaan Pembelajaran yang dibuat oleh guru dan observasi kelas.Temuan penelitian berupa (1) kompetensi TIK ideal seorang guru bahasa Inggris meliputi pengetahuan tentang alat-alat teknologi dan aplikasi TIK dan memiliki keterampilan untuk menggunakannya, memperluas pengetahuannyaserta untuk mengembangkan dirinya. (2) Guru SMP yang diteliti mengenal dan mengetahui delapan macamalat dan 12 macam aplikasi TIK termasukperangkat keras, pengolah kata, internet, navigasi dokumen, pengolah presentasi, pengolah data email, dan basis data, serta menggunakannya untuk mencari bahan ajar, implementasi pembelajaran di kelas, dan melakukan penilaian.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Dr. Sri Sumarni, M.Pd ; 2). Dra. R. Helena Damongilala, M.Pd |
Subjects: | Bahasa dan Kesusastraan > Bahasa Inggris |
Divisions: | FBS > S1 Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Users 29 not found. |
Date Deposited: | 27 Nov 2020 14:05 |
Last Modified: | 27 Nov 2020 14:05 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/11798 |
Actions (login required)
View Item |