CHINTYA RETNOWULAN NUGROHO, . (2019) PENGARUH PROBLEM BASED LEARNING(PBL)TERHADAP HIGHER ORDER THINKING SKILL (HOTS)SISWA JURUSAN AKUNTANSI. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
ABSTRAK & ABSTRACT.pdf Download (89kB) |
|
Text
BAB I .pdf Download (256kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (224kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (334kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (332kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (94kB) |
|
Text
COVER HALAMAN DEPAN.pdf Download (163kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (95kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (167kB) |
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (159kB) |
|
Text
LEMBAR ORISINIALITAS.pdf Download (236kB) |
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (404kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan model pembelajaran Problem Based Learning (PBL), Higher Order Thinking Skills (HOTS), mengujiPengaruhProblem Based Learning (PBL)terhadapHigher Order Thinking Skills (HOTS)Siswa Jurusan Akuntansi. Penelitian ini dilakukan di SMK Negeri 48 Jakarta. Metode yang digunakandalam penelitian ini adalah metode eksperimen. Desain penelitian menggunakan True Experimental DesigndenganPost-test Only Control Design.Teknik pengumpulan sampel dengan menggunakan teknik simple ramdom sampling.Teknik pengumpulan data dengan menggunakan teknik tes. Teknik analisis data menggunakan uji normalitas Kolmogorov Smirnov, uji homogenitas dengan menggunakan uji-F, dan uji hipotesis dengan menggunakan uji-t. Hasil pengujian persyaratan analisis menyatakan bahwa pada uji normalitas kedua kelas berdistribusi normal. Hasil uji homogenitas data varians adalah homogen. Pengujian hipotesis menggunakan SPSS 25 menunjukkan bahwa nilai Sig. (2-tailed) adalah sebesar 0,047 atau lebih kecil dari 0,05 dapat disimpulkan bahwa H0 ditolak dan H1diterima, yang berarti terdapat pengaruh signifikan antara model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) terhadap Higher Order Thinking Skills (HOTS) siswajurusan akuntansi.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Dra. Sri Zulaihati, M.Si ; 2). Susi Indriani, S.E, M.S.Ak |
Subjects: | Pendidikan > Media Pembelajaran |
Divisions: | FE > S1 Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Users 29 not found. |
Date Deposited: | 23 Dec 2020 15:08 |
Last Modified: | 23 Dec 2020 15:08 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/11985 |
Actions (login required)
View Item |