PENGARUH PROBLEM BASED LEARNING(PBL)TERHADAP HIGHER ORDER THINKING SKILL (HOTS)SISWA JURUSAN AKUNTANSI

CHINTYA RETNOWULAN NUGROHO, . (2019) PENGARUH PROBLEM BASED LEARNING(PBL)TERHADAP HIGHER ORDER THINKING SKILL (HOTS)SISWA JURUSAN AKUNTANSI. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
ABSTRAK & ABSTRACT.pdf

Download (89kB)
[img] Text
BAB I .pdf

Download (256kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (224kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (334kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (332kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (94kB)
[img] Text
COVER HALAMAN DEPAN.pdf

Download (163kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (95kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (167kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (159kB)
[img] Text
LEMBAR ORISINIALITAS.pdf

Download (236kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (404kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan model pembelajaran Problem Based Learning (PBL), Higher Order Thinking Skills (HOTS), mengujiPengaruhProblem Based Learning (PBL)terhadapHigher Order Thinking Skills (HOTS)Siswa Jurusan Akuntansi. Penelitian ini dilakukan di SMK Negeri 48 Jakarta. Metode yang digunakandalam penelitian ini adalah metode eksperimen. Desain penelitian menggunakan True Experimental DesigndenganPost-test Only Control Design.Teknik pengumpulan sampel dengan menggunakan teknik simple ramdom sampling.Teknik pengumpulan data dengan menggunakan teknik tes. Teknik analisis data menggunakan uji normalitas Kolmogorov Smirnov, uji homogenitas dengan menggunakan uji-F, dan uji hipotesis dengan menggunakan uji-t. Hasil pengujian persyaratan analisis menyatakan bahwa pada uji normalitas kedua kelas berdistribusi normal. Hasil uji homogenitas data varians adalah homogen. Pengujian hipotesis menggunakan SPSS 25 menunjukkan bahwa nilai Sig. (2-tailed) adalah sebesar 0,047 atau lebih kecil dari 0,05 dapat disimpulkan bahwa H0 ditolak dan H1diterima, yang berarti terdapat pengaruh signifikan antara model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) terhadap Higher Order Thinking Skills (HOTS) siswajurusan akuntansi.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dra. Sri Zulaihati, M.Si ; 2). Susi Indriani, S.E, M.S.Ak
Subjects: Pendidikan > Media Pembelajaran
Divisions: FE > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Users 29 not found.
Date Deposited: 23 Dec 2020 15:08
Last Modified: 23 Dec 2020 15:08
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/11985

Actions (login required)

View Item View Item