PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN DAN MINAT BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PRODUK KREATIF KEWIRAUSAHAAN (PKK) DI SMKN 40 JAKARTA

INDAH RETIANTI, . (2019) PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN DAN MINAT BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PRODUK KREATIF KEWIRAUSAHAAN (PKK) DI SMKN 40 JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
01 COVER.pdf

Download (36kB)
[img] Text
02 ABSTRAK.pdf

Download (156kB)
[img] Text
03 LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
04 PERNYATAAN ORISINAKITAS.pdf

Download (1MB)
[img] Text
06 KATA PENGANTAR.pdf

Download (92kB)
[img] Text
07 DAFTAR ISI.pdf

Download (31kB)
[img] Text
11 BAB I.pdf

Download (118kB)
[img] Text
12 BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (224kB)
[img] Text
13 BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (262kB)
[img] Text
14 BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (492kB)
[img] Text
15 BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (103kB)
[img] Text
16 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (158kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada Siswa SMKN40 Jakarta yang mengikuti pelajaran PKK, selama enam bulan terhitung sejak Februari 2019 sampai dengan Juli 2019. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui Pengaruh antara Strategi Pembelajaran dan Minat Belajar terhadap HasilBelajar Siswa dalam Mata Pelajaran Produk Kreatif Kewirausahaan di SMKN 40 Jakarta. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah dengan teknik simple randomsamplingsebanyak 119orang. Uji persyaratan analisis yaitu uji normalitas dengan menggunakan uji Kolmogorov Smirnov dengan hasil pengujian dapat diketahui nilai Asymp. Sig nilai residual dari keseluruhan variabel adalah 0,200. maka dapat disimpulkan bahwa nilai tersebut lebih besar dari 0,05 sehingga keseluruhan data dianggap normal. Persamaan regresi yang dihasilkan adalah Ŷ= 39,096 + 0,468 X1 + 0,339X2. Uji linearitas regresi antara X1 dengan Y adalah Ŷ= 52,971+ 0,502X1 X1. Selanjutnya dilakukan uji koefisien regresi parsial (uji t) dan didapatkan hasil t hitung 6,078> ttabel 1,65810 untuk strategi pembeljaran (X1) dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara strategi pembelajaran dan hasil belajar (Y). Sedangkan persamaan regresi yang dihasilkan antara X2 dengan Y adalah Ŷ= 57,089 + 0,383 X2. Selanjutnya dilakukan uji koefisien regresi parsial (uji t) dan didapatkan hasil t hitung 4,743 > ttabel= 1,65810 untuk minat belajar(X2) dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara minat belajar dan hasil belajar (Y). Koefisien determinasi yang diperoleh Y atas X1 dan X2 0,660. Maka dapat disimpulkan bahwa 66% variabel hasil belajar ditentukan oleh strategi pembelajaran dan minat belajardan sisanya ditentukan oleh variabel lain

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dra. Dientje Griandini, M.Pd ; 2). Rahmi, S.E, M.S.M
Subjects: Ilmu Sosial > Industri, Buruh, Produksi > Pendidikan Ekonomi
Divisions: FE > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Users 29 not found.
Date Deposited: 29 Dec 2020 15:40
Last Modified: 29 Dec 2020 15:40
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/12074

Actions (login required)

View Item View Item