HUBUNGAN ANTARA KUALITAS PRODUK DAN IKLAN DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE SAMSUNG PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA DI JAKARTA

KHIMATUN LUTFIANA, . (2019) HUBUNGAN ANTARA KUALITAS PRODUK DAN IKLAN DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE SAMSUNG PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA DI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
ABSTRAK & ABSTRACT.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (2MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (2MB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (2MB)
[img] Text
LEMBAR PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta, selama 6bulan terhitung sejak Februarisampai dengan Juli2019. Tujuan penelitian ini adalahuntuk mengetahui hubungan antara kualitas produk dan iklan dengan keputusan pembelian smartphone Samsungpada mahasiswa Fakultas EkonomiUniversitas Negeri Jakarta. Metode penelitian yang peneliti gunakan adalah metode surveydengan pendekatan korelasional, populasi yang digunakan adalah seluruh mahasiswa Fakultas EkonomiUniversitas Negeri Jakarta. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah dengan teknik Purposive samplingsebanyak 112 orang. Persamaan regresi yang dihasilkan adalah Ŷ= 19,398 + 0,371X1 + 0,489X2.Uji persyaratan analisis yaitu uji normalitas dengan uji Kolmogorov-Sminovdengan tingkat signifikansi (α) = 5% atau 0,05danmenghasilkantingkat signifikan Y bernilai sebesar 0,171, X1bernilai sebesar 0,200, X2bernilai sebesar 0,200.Karena tingkat signifikansi ketiga variabel tersebut > 0,05maka dapat disimpulkan bahwadata tersebut berdistribusi normal dan dapat digunakan dalam analisis selanjutnya.Uji linieritas regresi Y atas X1danY atas X2menghasilkan nilai signifikansi pada Linearity, yaitu 0,000< 0,05, sehingga disimpulkan bahwamemiliki hubungan yanglinier. Dari uji keberartian regresi Y atas X1dan X2menghasilkan Fhitung> Ftabel, yaitu 60,487>3,079, sehingga dapat disimpulkanbahwa persamaan regresi tersebut signifikan.Selanjutnya,dilakukan uji t dan dihasilkan Y atas X1thitung= 5,351dan ttabel=1,65895,Y atas X2thitung= 6,532dan ttabel=1,65895. Nilai koefisien korelasi antara variabel kualitas produk (X1) terhadap keputusanpembelian(Y) sebesar 0,584dan nilai koefisien korelasi antara variabel iklan (X2) terhadap keputusan pembelian (Y) sebesa0,634. Jadi,terdapat hubungan positif dan signifikan antara kualitas produk dengankeputusan pembelian, serta hubungan positif dan signifikan antara iklan dengan keputusan pembelian. Dengan demikian, dapat disimpulkan terdapat hubungan yangpositif dan signifikanantara kualitas produk dan iklan dengankeputusan pembelian. Koefisien determinasi Y atas X1dan X2yang diperoleh sebesar 0,526yang menunjukkan bahwa 52,6% variabel keputusan pembelian ditentukan oleh kualitas produk daniklan. Sementara itu, sisanya 47,4% dipengaruhi oleh faktor lain.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Drs.Nurdin Hidayat, MM.M,Si. ; 2). Ryna Parlyna, MBA
Subjects: Ilmu Sosial > Industri, Buruh, Produksi > Pendidikan Ekonomi
Divisions: FE > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Users 29 not found.
Date Deposited: 29 Dec 2020 19:41
Last Modified: 29 Dec 2020 19:41
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/12100

Actions (login required)

View Item View Item