NIEKE MARDHOTILLAH, . (2014) HUBUNGAN ANTARA PERIKLANAN DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN MENU MCDONALD’S PADA MAHASISWA PENDIDIKAN TATA NIAGA JURUSAN EKONOMI DAN ADMINISTRASI FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA, DI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
nike pdf skripsi.pdf Download (5MB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan di Universitas Negeri Jakarta, selama 3 bulan terhitung sejak April 2014 sampai dengan Juni 2014. Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh data yang tepat, valid, dan dapat dipercaya, serta untuk mengetahui apakah terdapat hubungan antara periklanan dengan keputusan pembelian menu McDonald’s pada mahasiswa Pendidikan Tata Niaga Jurusan Ekonomi dan Administrasi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta di Jakarta. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey dengan pendekatan korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa pendidikan tata niaga . Populasi terjangkaunya adalah mahasiswa pendidikan tata niaga 2010 sebanyak 55 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik acak sederhana sebanyak 48 orang. Persamaan regresi yang dihasilkan adalah Ŷ = 31,90 + 0,694 X. Uji persyaratan analisis yaitu uji normalitas galat taksiran regresi Y atas X dengan uji liliefors menghasilkan Lhitung= 0,112, sedangkan Ltabeluntuk n = 48 pada taraf signifikan 0,05 adalah 0,128. Karena Lhitung< Ltabel maka galat taksiran Y atas X berdistribusi normal. Uji linearitas regresi menghasilkan Fhitung< Ftabel yaitu 2,00 < 2,38, sehingga disimpulkan bahwa persamaan regresi tersebut linier. Dari uji keberartian regresi menghasilkan Fhitung> Ftabel, yaitu 28,00 > 4,05, artinya persamaan regresi tersebut signifikan. Koefisien korelasi Product Moment dari Pearson menghasilkan rxy = 0,615, selanjutnya dilakukan uji keberartian koefisien korelasi dengan menggunakan uji t dan dihasilkan thitung = 5,29 dan ttabel= 1,68. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa koefisien korelasi rxy = 0,615 adalah signifikan. Sehingga dapat disimpulkan terdapat hubungan positif antara periklanan dengan keputusan pembelian. Koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 37,84% yang menunjukkan bahwa 37,84% variasi keputusan pembelian ditentukan oleh periklanan. ************* The research was conducted onEducation Student Majoring in Business Administration in 2010 economic and public State University Of Jakarta, East Jakarta, for three months from April 2014 until June 2014.This study aims to obtain precise data, valid, and reliable, as well as to determine whether there is a relationship between advertising by McDonald’s menu purchasing decisions on student Commerce Education Department of Economics and Administration Faculty of Economics, University of Jakarta in Jakarta. The research method used is survey method with the correlational approach. Population in this research is Education Student Majoring, where as the possible populations Education Student Majoring in 2010, amounting to 55 people. The technique which is used in gathering the sample was simple random sampling about 48 people. The resulting regression equation is Ŷ = 31,90 + 0,694 X. Test requirements analysis of the normality test error of estimated regression of Y on X to produce Lcount liliefors test = 0,112, while the Ltable for n = 48 at 0,05 significant level is 0,128. Because the Lcount< Ltable then an error estimate of Y on X is normally distributed. Testing linearity of regression produces Fcount< Ftable is 2,00 < 2,38, so it was concluded that the linear equation regression. From test significance regression produces Fcount> Ftable which is 28,00 > 4,05, meaning that the regression equation is significant. Correlation coefficient of Pearson Product Moment generating rxy = 0,615, then performed the test significance correlation coefficient using the t test and the resulting tcount = 5,29 and ttable = 1,68. It can be concluded that the correlation coefficient rxy = 0,615 is significant.Therefore we can conclude there is a positive relationship between advertising with purchase decision. The coefficient of determination obtained for 37,84% which shows that 37,84% of the variation of purchase decision is determined by advertising.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Dra. Nurahma Hajat, M.Si. ; 2). Drs. Nurdin Hidayat, MM, M.Si. |
Subjects: | Ilmu Sosial > Perdagangan, e-commerce |
Divisions: | FE > S1 Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | Rima Safitri . |
Date Deposited: | 30 Dec 2020 17:40 |
Last Modified: | 30 Dec 2020 17:40 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/12132 |
Actions (login required)
View Item |