MASRUROH, . (2019) HUBUNGAN ANTARA SELF EFFICACY (EFIKASI DIRI) DAN SELF ESTEEM (HARGA DIRI) DENGAN PROKRASTINASI PADA SISWA SMK NEGERI 50 JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
7. DAFTAR ISI.pdf Download (100kB) |
|
Text
8. BAB I.pdf Download (241kB) |
|
Text
9. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (364kB) |
|
Text
10. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (567kB) |
|
Text
11. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (541kB) |
|
Text
12. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (98kB) |
|
Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (90kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (95kB) |
|
Text
COVER.pdf Download (23kB) |
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (133kB) |
|
Text
PENGESAHAN DAN PERNYATAAN.pdf Download (315kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat hubungan antara self efficacy dan self esteemdengan prokrastinasi pada siswa SMK Negeri 50 Jakarta. Penelitian ini dilakukan selama 6 bulan yang terhitung mulai dari November 2018 –April 2019. Metode penelitianadalah metode survey dengan pendekatan korelasional. Populasinya adalah siswa SMK Negeri 50 Jakarta yang berjumlah 432 siswa. Sampel yang digunakan adalah 192 siswa dengan menggunakan teknik Proportional Random Sampling. Variabel Y (prokrastinasi) merupakan data primer, instrument yang digunakan adalah kuesioner dengan menggunakan model Tuckman Procrastination Scale. Variabel X1(self efficacy) merupakan data primeryang menggunakan instrument dengan model skala General Self Efficacydan variabel X2(self esteem) juga merupakan data primer yang menggunakan instrument dengan model Self Esteem Scale.Teknik analisis data menggunakan SPSS versi 21.0 dimulai dengan mencari persamaan regresiyaituÝ=-34,590+0,858X1+1,374X2. Kemudian melakukan uji persyaratan analisis yaitu uji normalitas menggunakan uji Kolmogrov-Smirnov dan Normal Probability Plot. Dan kemudian diperoleh nilai X1 0,184 dan X20,511 dan Y 0,675 dan ketiga variabel lebih besar dari 0,05, maka data berdistribusi normal. Kemudian dilanjutkan dengan ujilinearitas yang diperoleh dari signifikasi test of linearity sebesar 0,00 maka X1dengan Y dan X2dengan Y adalah linear karena mempunyai nilai signifikansi < 0,05. Uji hipotesis yaitu uji F diperoleh sebesar Fhitung96,023> Ftabel3,04 maka X1dan X2 secara simultan mempengaruhi Y. Uji t menghasilkan thitungX14,212 > ttabel1,973 dan thitungX29,238 > ttabel1,973, maka disimpulkan X1dan X2mempunyai pengaruh terhadap Y. Uji koefisien korelasi menggunakan rumus product moment yang menghasilkan R > 0 yaitu 0,710, maka disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang kuat antara X1dan X2dengan Y. Uji koefisien determinasi diperoleh hasil X1dan X2sebesar 50,4% berkontribusi dalam tinggi rendahnya Y.Kesimpulan penelitian ini adalah terdapat pengaruh negativeyang signifikan antara X1dan X2dengan Y pada siswa SMK Negeri 50 Jakarta. Pada X1indikator dengan pengaruh terendah yaitu strength, peneliti menyarankan agar guru memberikan arahan yang positif dan menerapkan metode yang membuat siswa meyakini kemampuan dirinya. Pada X2indikator terendah yaitu felling of belonging, peneliti menyarankan agar siswa tidak memaksa semua orang menerimanya, dan harus berfikir positif serta berusaha untuk berbuat baik dan mengembangkan potensi diri agar diterima dan merasa berharga bagi orang lain
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Prof.Dr.Dedi Purwana ES,M.Bus ; 2). Darma Rika Swaramarinda, S.Pd., M.SE |
Subjects: | Ilmu Sosial > Industri, Buruh, Produksi > Pendidikan Ekonomi |
Divisions: | FE > S1 Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Users 29 not found. |
Date Deposited: | 31 Dec 2020 16:12 |
Last Modified: | 31 Dec 2020 16:12 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/12145 |
Actions (login required)
View Item |