PENGARUH LITERASI ICT (INFORMATION AND COMMUNICATION TECHNOLOGY)DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA GURU EKONOMI SMA NEGERI DI JAKARTA

NABILAH, . (2019) PENGARUH LITERASI ICT (INFORMATION AND COMMUNICATION TECHNOLOGY)DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA GURU EKONOMI SMA NEGERI DI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (189kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (158kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (299kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (362kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (373kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (107kB)
[img] Text
COVER.pdf

Download (43kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (39kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (112kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (71kB)
[img] Text
LEMBAR ORISINALITAS.pdf

Download (160kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (183kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh literasi ICT (Information and Communication Technology)dan Motivasi Kerja terhadap Kinerja Guru Ekonomi SMA Negeri di Jakarta. Penelitian ini dilakukan selama tiga bulan terhitung dari bulan Oktober hingga Desember 2018. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh guru ekonomi SMA Negeri di Jakarta.Populasi terjangkaunya adalah guru ekonomi SMA Negeri di Jakarta Timur berjumlah 157 guru ekonomi. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah SimpleRandom Sampling, maka sampel dalam penelitian sebanyak 113responden. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan program SPSS versi 23.0.Berdasarkan uji persyaratan analisis, data berdistribusi normal dan memiliki hubungan yang linear. Persamaan regresi yang diperoleh yaitu Ỹ= 45.870+0.521X1+0.604X2. Berdasarkan uji hipotesis yang terdiri dari uji F dan uji t. Hasil uji F yaitu sebesar Fhitung 48.922 > Ftabel3.93.Berdasarkan uji t literasi ICT terhadap kinerja guru yaitu sebesar 6.424 thitung > ttabel1,98177danmotivasi kerjaterhadap kinerja guru sebesar thitung8.003 > ttabel 1,98177. Berdasarkan uji koefisien determinasi, literasi ICTdan motivasi kerja secara simultan berpengaruh terhadap kinerja gurusebesar 46,1%, sedangkan 53,9% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti. Kesimpulannya dalam penelitian ini ialah terdapat pengaruh positifdan signifikan antara literasi ICT dan motivasi kerja terhadap kinerja guru ekonomi SMA Negeri di Jakarta.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr.Siti Nurjanah,SE,M.Si, ; 2). Dr.Ari Saptono, SE,M.Pd
Subjects: Ilmu Sosial > Industri, Buruh, Produksi > Pendidikan Ekonomi
Divisions: FE > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Users 29 not found.
Date Deposited: 01 Jan 2021 16:14
Last Modified: 01 Jan 2021 16:14
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/12166

Actions (login required)

View Item View Item