PENGARUH KREATIVITAS DAN MINAT BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS XI DI SMK GITA KIRTTI 2 JAKARTA

NUR FAOZI FATONI, . (2019) PENGARUH KREATIVITAS DAN MINAT BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS XI DI SMK GITA KIRTTI 2 JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (140kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (255kB)
[img] Text
3. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (398kB)
[img] Text
4. LEMBAR PERNYATAAN ORISIONALITAS.pdf

Download (347kB)
[img] Text
6. KATA PENGANTAR.pdf

Download (155kB)
[img] Text
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (12kB)
[img] Text
11a. BAB I.pdf

Download (352kB)
[img] Text
11b. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (378kB)
[img] Text
11c. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (352kB)
[img] Text
11d. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (523kB)
[img] Text
11e. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (20kB)
[img] Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (91kB)

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan yaitu untuk mengetahui pengaruh antara Kreativitasdan Minat Belajarterhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas XIdi SMK Gita Kirtti 2 Jakarta. Penelitian ini dilakukan selama tiga bulan terhitung mulai bulan November 2018 sampai dengan Januari 2019. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei dengan pendekatan korelasional. Populasi terjangkau dalam penelitian ini seluruh kelas XIGita Kirtti 2 Jakarta yang berjumlah 168 siswa. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 110orang dengan menggunakan teknik proportional random sampling. Data variabel Y (Prestasi Belajar), variabel X1 (Kreativitas) dan data variabel X2 (Minat Belajar) untuk Y merupakan data sekunder dan X1 dan X2 merupkan data primer. Teknik analisis data menggunakan SPSS versi 24.0. Hasil uji F dalam tabel ANOVA menghasilkan Fhitung (62,941) > Ftabel (3,08), hal ini berarti Kreativitasdan Minat Belajarsecara simultan berpengaruh positif terhadap prestasi belajar. Uji t menghasilkan thitung X1 (4,283) ≥ ttabel (1,984) dan thitung X2 (3,651) ≥ ttabel (1,984). Persamaan regresi pada penelitian ini adalah Ŷ = 59,212+ 0,205 X1 + 0,103X2. Besar pengaruh variabel dependen dapat dilihat dari nilai koefisien determinasi (Rsquare) yang besarnya adalah 51,4% sedangkan sisanya sebesar 48,6% dipengaruhi oleh variabel independen lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kesimpulan penelitian ini adalah terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara Kreativitasdan Minat Belajarterhadap Prestasi Belajar siswa kelas XISMKGita Kirtti2 Jakarta.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dra. RR. Ponco Dewi K., MM, ; 2). Osly Usman M.Bus, Mgt,
Subjects: Ilmu Sosial > Industri, Buruh, Produksi > Pendidikan Ekonomi
Divisions: FE > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Users 29 not found.
Date Deposited: 03 Jan 2021 17:48
Last Modified: 03 Jan 2021 17:48
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/12182

Actions (login required)

View Item View Item