WINDA TRIANA, . (2019) PENGARUH PEMANFAATAN INTERNET DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN PRODUK KREATIF DAN KEWIRAUSAHAAN (PKK) KELAS XI SMK NEGERI 3 JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
1. COVER.pdf Download (209kB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (187kB) |
|
Text
3. LEMBAR PENGESAHAN SKRIPSI.pdf Download (185kB) |
|
Text
4. LEMBAR PERNYATAAN ORISINIL.pdf Download (349kB) |
|
Text
5. SURAT PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI KARYA ILMIAH.pdf Download (14kB) |
|
Text
6. KATA PENGANTAR.pdf Download (183kB) |
|
Text
7. DAFTAR ISI.pdf Download (203kB) |
|
Text
8. BAB I.pdf Download (415kB) |
|
Text
9.BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (510kB) |
|
Text
10. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (521kB) |
|
Text
11. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (689kB) |
|
Text
12. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (196kB) |
|
Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (425kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara pemanfaatan internet dan motivasi belajar terhadap hasil belajar siswa berdasarkan data dan fakta yang valid dan dapat dipercaya. Penelitian ini dilakukan di SMK Negeri 3 Jakarta. Metode yang digunakan adalah kuisioner. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas XI SMK Negeri 3 Jakarta berjumlah 114 siswa. Sampel diambil dengan menggunakan teknik Proportional Random Sampling. Teknik yang digunakan adalah regresi linear berganda dan uji hipotesis yang terdiri atas uji t dan uji f. Berdasarkan hasil analisis data diketahui ada hubungan parsial antara pemanfaatan internet terhadap hasil belajar. Dapat dilihat dari hasil analisis data yang menunjukan nilai thitung > ttabel (6,251 > 1,98157). Motivasi belajar secara parsial juga terdapat pengaruh terhadap hasil belajar, hal ini dilihar dari hasil analisis data yang menunjukan nilai thitung > ttabel (2,904 > 1,98157). Secara simultan ada pengaruh antara pemanfaatan internet dan motivasi belajar terhadap hasil belajar. Dapat dilihat dari hasil analisis data yang menunjukan nilai Fhitung > Ftabel (31,084 > 3,08). Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara pemanfaatan internet dan motivasi belajar terhadap hasil belajar dengan koefisien korelasi berganda sebesar 0,599. Dengan demikian, hipotesis penelitian diterima, selanjutnya diketahui koefisien determinasi sebesar 35,9% dari hasil penelitian diatas, dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara pemanfaatan internet dan motivasi belajar terhadap hasil belajar mata pelajaran Produk Kreatif dan Kewirausahaan (PKK).
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Ati Sumiati, S.Pd, M.Si, ; 2). Santi Susanti, S.Pd, M.Ak, |
Subjects: | Ilmu Sosial > Industri, Buruh, Produksi > Pendidikan Ekonomi |
Divisions: | FE > S1 Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Users 29 not found. |
Date Deposited: | 11 Jan 2021 19:37 |
Last Modified: | 11 Jan 2021 19:37 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/12309 |
Actions (login required)
View Item |