PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN CARA MEMBUAT PERMAINAN VIDEO PADA GENRE TURN BASED ADVENTURE RPG DI SMKN 6 JAKARTA

ABHY SUKMA PRATAMA, . (2019) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN CARA MEMBUAT PERMAINAN VIDEO PADA GENRE TURN BASED ADVENTURE RPG DI SMKN 6 JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1 Cover.pdf

Download (30kB)
[img] Text
2 Abstrak.pdf

Download (30kB)
[img] Text
3 LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (133kB)
[img] Text
4 Lembar Orisinalitas.pdf

Download (139kB)
[img] Text
5 Kata pengantar.pdf

Download (78kB)
[img] Text
6 DAFTAR ISI.pdf

Download (104kB)
[img] Text
10 BAB 1.pdf

Download (272kB)
[img] Text
10 BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (406kB)
[img] Text
10 BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (778kB)
[img] Text
10 BAB 4 .pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
10 BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (39kB)
[img] Text
11 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (78kB)

Abstract

Di SMKN 6 terdapat banyak murid yang tidak bisa membuat permainan video dan membuat presentasi video yang baik dan benar. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran berbentuk video tutorial yang dapat memberikan contoh presentasi video yang baik dan benar serta mengenalkan murid cara untuk membuat permainan video Turn Based Adventure RPG. Penelitian ini mengunakan metode pengembangan RnD yang dikembangkan oleh Sugiyono dengan langkah pengumpulan informasi, mendesain produk, uji ahli, revisi desain, dan uji produk. Pada fase pengujian, media di uji oleh ahli media dan ahli materi masing masing 3 ahli. Pada fase implementasi, media di uji efektifitas oleh 30 murid SMKN 6 kelas 10 MM sebagai responden. Sebelum instrumen digunakan, instrumen divalidasi terlebih dahulu. Hasil uji efektifitas adalah video mendapatkan persentase total 91% dalam memberikan siswa pemahaman membuat permainan video. Hasil uji angket siswa memiliki skor total rata rata 90. Sehingga dapat disimpulkan bahwa video sangat bagus dalam kualitas sosial aspek dampak bagi siswa, kualitas teknik aspek kualitas tampilan, kualitas isi aspek ketepatan, kualitas pembelajaran aspek minat dan perhatian, dan kualitas isi aspek ketepatan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Bambang Prasetya A, S. Pd, M.Kom ; 2). Prasetyo Wibowo Yunanto, M.Eng
Subjects: Pendidikan > Media Pembelajaran
Divisions: FT > S1 Pendidikan Teknik Informatika Komputer
Depositing User: Users 29 not found.
Date Deposited: 12 Jan 2021 13:35
Last Modified: 12 Jan 2021 13:35
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/12325

Actions (login required)

View Item View Item