PENGARUH SELF-EFFICACY TERHADAP TINGKAT STRES PADA MAHASISWA PENDIDIKAN AKUNTANSI YANG SEDANG MENYUSUN SKRIPSI

SHOLEHA ANSHYORIA, . (2014) PENGARUH SELF-EFFICACY TERHADAP TINGKAT STRES PADA MAHASISWA PENDIDIKAN AKUNTANSI YANG SEDANG MENYUSUN SKRIPSI. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
judul dll.pdf

Download (840kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (386kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (329kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (448kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (407kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (93kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (145kB)
[img] Text
Lampiran .pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan informasi dan pengetahuan berdasarkan data atau fakta yang sahih dan valid, benar dan dapat dipercaya tentang seberapa besar pengaruh self-efficacy terhadap tingkat stres pada mahasiswa pendidikan akuntansi yang sedang menyusun skripsi. Penelitian ini menggunakan metode survei dan pendekatan korelasional. Data yang digunakan didapat dari kuesioner self-efficacy dan tingkat stres. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik acak proporsional (proportional random sampling). Populasi terjangkau dalam penelitian ini adalah 69 mahasiswa dan sampel yang digunakan berdasarkan tabel isacc dan michael adalah 58 mahasiswa. Persamaan regresi dalam penelitian ini adalah Ŷ = 239,33-1,05. Uji persyaratan analisis yaitu uji normalitas galat taksiran regresi Y atas X dengan uji liliefors didapat Lhitung (Lo) 0,0986 < Ltabel (Lt) 0,1163. Ini menandakan bahwa model regresi berdistribusi normal. Sedangkan uji kelinieran regresi didapat F Hitung (0,5) < F Tabel (1,76). Ini menunjukkan bahwa model regresi linier. Dari uji keberartian regresi diketahui bahwa model regresi berarti F Hitung (113,72) > F Tabel (4,01). Dari uji hipotesis dengan uji koefisien korelasi product moment dari Pearson diperoleh rxy = -0,8195, maka ini berarti terdapat pengaruh negatif antara self-efficacy terhadap tingkat stres. Dari perhitungan uji-t diketahui thitung = (18,398) > ttabel = (1,671), sehingga ini menunjukkan terdapat pengaruh yang berarti (signifikan) dari self-efficacy terhadap tingkat stres. Sedangkan dari hasil perhitungan koefisien determinasi diperoleh nilai 67,16% yang menunjukkan bahwa tingkat stres dipengaruhi oleh self-efficacy sebesar 67,16%. ******************* This study aims to gain information and knowledge based on data and facts that is valid, trustworthy and true about how big the effect of self efficacy to stress level on accounting education students who are doing the thesis This study uses survey and correlational approach. The data obtained from questionnaires used self efficacy and stress level. The sampling technique used in this study is the technique of random proportional (proportional random sampling). Affordable in the study population was 69 students, and the samples used by the table Isacc and michael is 58 students. The regression equation in this study is Y = 239,33-1,-5X Test requirements analysis, estimation error normality test regression Y on X obtained by test liliefors 0,0986 < Ltabel (Lt) 0,1163. This indicates that the regression model were normally distributed. While the linearity of regression testing obtained Calculate Faccount (0,5) < F Tabel (1,76). This shows that the linear regression model. Test the significance of regression is known that F Calculate the mean regression model (113,72) > F Tabel (4,01). From hypothesis testing to test the product moment correlation coefficient of Pearson obtained rxy = -0,8195, then this means that there is a negative effect from the self efficacy determined to stress level. From the t-test calculation is known Taccount (18,398) > ttabel = (1,671),), so this shows that there are significant effect (significant) from the self efficacy to stress level. While the results of the calculation of the coefficient of determination obtained value of 67,16%. which indicates that the stress level determined by the self-efficacy of 67,16%.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Mardi, M.Si. ; 2). Erika Takidah, S.E., M.Si.
Subjects: Karya Umum > Karya Tulis Perguruan TInggi
Filsafat, Psikologi & Agama > Psikologi, Ilmu Jiwa
Divisions: FE > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Rima Safitri .
Date Deposited: 18 Jan 2021 14:55
Last Modified: 18 Jan 2021 14:55
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/12413

Actions (login required)

View Item View Item