ANALISIS KESIAPAN MAHASISWA PADA PENERAPAN E –LEARNING UNTUK MATAKULIAH ALGORITMA DAN PEMROGRAMAN DI PRODI PTIK UNJ DENGAN METODE TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL

Fadila, . (2019) ANALISIS KESIAPAN MAHASISWA PADA PENERAPAN E –LEARNING UNTUK MATAKULIAH ALGORITMA DAN PEMROGRAMAN DI PRODI PTIK UNJ DENGAN METODE TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (41kB)
[img] Text
2. HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (97kB)
[img] Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (116kB)
[img] Text
4. KATA PENGANTAR.pdf

Download (72kB)
[img] Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (48kB)
[img] Text
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (42kB)
[img] Text
9. BAB I .pdf

Download (122kB)
[img] Text
10. BAB II .pdf
Restricted to Registered users only

Download (264kB)
[img] Text
11. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (198kB)
[img] Text
12. BAB IV .pdf
Restricted to Registered users only

Download (194kB)
[img] Text
13. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (67kB)
[img] Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (75kB)

Abstract

Situs LMS Alproadalah e-learning berbasis moodle yang digunakan dalam mata kuliah Algoritma dan Pemrograman untuk mempermudah mahasiswa PTIK 2018 UNJ dalam mecari materi materi, berdiskusi, serta melakukan quis pilihan gandapada mata kuliah Algoritma dan Pemrograman. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan dan menganalisis pengaruh persepsi kebermanfaatan dan kemudahan penggunaan situs LMS Alproterhadap sikap dan penggunaan situs LMS Alprodengan menggunakan metode penyebaran kuesioner. Sampel yang diambil sejumlah 80 mahasiswa aktif PTIK 2018 UNJ yang mengambil mata kuliah Algoritma dan Pemrograman. Teori yang digunakan dalam analisis penelitian ini adalah terori Technology Acceptance Model (TAM). Untuk hasil penelitian pada kuesioner diuji dengan uji validitas dan reliabilitas yang menyatakan bahwa kuesioner dalam penelitian ini dinyatakan valid dengan nilai diatas 0,219 dan reliabel dengan nilai diatas 0,60. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda dalam membuktikan variabel mediasinya dengan menggunakan alat bantu SPSS Versi 22.0 dan Microsoft Excel 2007. Unutk hasil rata-rata presentase jawaban pada kuesioner, rata-rata jawaban responden berada pada skala jawaban setuju. Berdasarkan pengujian dan hasil analisis data serta pembahasan hasil analisis data (pembuktian hipotesis) disimpulkan bahwa persepsi akan kemanfaatan (perceived usefulness persepsi akan kemudahan (perceived easy of use) berpengaruh kepada sikap pengguna situs LMS Alpro (attitude toward using) dengan nilai 24,626

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). M.Ficky Duskarnaen, ST., M.Sc ; 2). Bambang Hamidillah Ajie, S.Si., MT
Subjects: Teknologi dan Ilmu Terapan > Teknik Elektronika
Divisions: FT > S1 Pendidikan Teknik Informatika Komputer
Depositing User: Users 29 not found.
Date Deposited: 22 Jan 2021 16:36
Last Modified: 22 Jan 2021 16:36
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/12488

Actions (login required)

View Item View Item