PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN INSTALASI PENERANGAN LISTRIK ANTARA METODE PROBLEM SOLVING PADA GAMBAR DAN PADA RANGKAIAN HASIL KERJA(StudiKasusdi SMK Malaka Jakarta)

Ni Asmarakingqin, . (2019) PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN INSTALASI PENERANGAN LISTRIK ANTARA METODE PROBLEM SOLVING PADA GAMBAR DAN PADA RANGKAIAN HASIL KERJA(StudiKasusdi SMK Malaka Jakarta). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1.COVER.pdf

Download (146kB)
[img] Text
2.ABSTRAK & ABSTRACK.pdf

Download (93kB)
[img] Text
3.LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (207kB)
[img] Text
4.LEMBAR ORISINALITAS.pdf

Download (421kB)
[img] Text
6.KATA PENGANTAR.pdf

Download (169kB)
[img] Text
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (94kB)
[img] Text
11.a. Bab 1.pdf

Download (189kB)
[img] Text
11.b. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (814kB)
[img] Text
11.c Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (673kB)
[img] Text
11.d Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (573kB)
[img] Text
11.e Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (90kB)
[img] Text
12.DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (170kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Mengetahui perbedaan hasil belajar siswa mata pelajaran Instalasi Penerangan Listrikmenggunakan model problem solvingpada gambar dan rangkaian hasil kerja, (2) Mengetahui perbedaan hasil belajar siswa yang diberi pembelajaran problem solving pada rangkaian hasil kerja antara siswa berkemampuan tinggi dan rendah(3) Mengetahui interaksi antara metode problem solvingpada gambar dengan rangkaian hasil kerjasiswa kelas XI SMK Malaka. Responden penelitian ini adalah siswa kelas XITITL SMK MalakaJakarta, dilaksanakan pada bulan Februari-April2018. Menggunakan metode quasi eksperimentaldengan rancangan factorial 2x2.Populasi penelitian ini adalah siswa kelas XITITL di SMK Malaka Jakarta yang terdiri dari 2 kelas. Sampel ditentukan dengan teknik sensus didapatkan 2 kelas. Kelas eksperimen pertama yang diberi model pembelajaran problem solvingpada rangkaian hasil kerjayaitu kelas XI TITL 2 dan kelas kontrol yang diberi model pembelajaran problem solving pada gambaryaitu kelas XI TITL 1.Teknik analisis data yang digunakan adalah Analisis Varian (ANAVA) dua jalurBerdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan: (1) Terdapat perbedaan hasil belajar mata pelajaran Instalasi Penerangan Listrikantara siswa yang diberi model pembelajaran problem solving padagambar dengan siswa yang diberi model pembelajaran problem solving pada rangkaian hasil kerjadilihat dari Fh = 3,65>Ftabel= 2,76 2) (2) Terdapat perbedaan hasil belajar mata Instalasi Penerangan Listrik yang diperlakuan problem solvingpada rangkaian hasil kerja pada siswa berkemampuan tinggi dan rendah dilihat dari Fh = 6,46> Ftabel= 2,76. (3) Tidak terdapat interaksi antara metode problem solvingpada gambar dan rangkaian hasil kerjadibuktikan dengan Fh = 2,56<Ftabel= 2,76

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Soeprijanto, M.Pd ; 2). Drs. Faried W, M.Pd.
Subjects: Teknologi dan Ilmu Terapan > Konstruksi Bangunan
Divisions: FT > S1 Pendidikan Teknik Elektro
Depositing User: Users 29 not found.
Date Deposited: 09 Feb 2021 18:23
Last Modified: 09 Feb 2021 18:23
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/12661

Actions (login required)

View Item View Item