SONY HARYADI, . (2020) HUBUNGAN PENGETAHUAN KOSAKATA DAN PENGUASAAN TATA BAHASA DENGAN KETERAMPILAN BERBICARA BAHASA INGGRIS. Magister thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
COVER.pdf Download (2MB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara pengetahuan kosakata dan penguasaan tata bahasa dengan keterampilan berbicara bahasa Inggris di SMA Negeri 1 Salem. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Maret sampai bulan Juni 2020. Penelitian ini melibatkan tiga variabel, dua variabel bebas dan satu variabel terikat. Variabel bebas yang pertama yaitu pengetahuan kosakata, dan variabel bebas kedua yaitu penguasaan tata bahasa. Sedangkan untuk variabel terikatnya yaitu keterampilan berbicara bahasa Inggris. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMA Negeri 1 Salem yang berjumlah 7 kelas, yang terdiri dari tiga kelas MIA dan empat kelas IIS. Pengambilan sample menggunakan cara purposive sampling. Berdasarkan hasil penelitian, tidak ada hubungan yang signifikan antara pengetahuan kosakata dengan keterampilan berbicara bahasa Inggris, hal ini terlihat dari nilai signifikansi yaitu sebesar 0,757 > 0,05. Selanjutnya, tidak ada hubungan antara penguasaan tata bahasa dengan keterampilan berbicara . Hal ini juga nampak dari nilai signifikansi yang tinggi yaitu 0,702 > 0,05. Dan secara simultan antara pengetahuan ksoakata dan penguasaan tata bahasa dengan keterampilan berbicara bahasa Inggris tidak ada hubungan yang signifikan karena nilai signifikansi yaitu sebesar 0,882>0,05. Jadi tidak ada hubungan yang signifikan antara pengetahuan kosakata dan penguasaan tata bahasa dengan keterampilan berbicara bahasa Inggris baik secara parsial ataupun simultan. This study aims at determining the relationship between vocabulary knowledge and grammar mastery with English speaking skills at SMA Negeri 1 Salem which was conducted from March to June 2020. This study involves three variables which are two independent variables and one dependent variable. The first independent variable is vocabulary knowledge and the second independent variable is grammar mastery. Meanwhile, the dependent variable is English speaking skill. All students of class XI SMA Negeri 1 Salem with the total of 7 classes, consisting of three MIA classes and four IIS classes were the population of the study.Purposive sampling was used as the sampling method.Based on the research results, there was no significant relationship between vocabulary knowledge and English speaking skills. This can be seen from the significance value of 0.757>0.05. Furthermore, there was no relationship between grammar mastery and speaking skill. This can also be seen from the high significance value of 0.702>0.05. Finally, there was no significant relationship between vocabulary knowledge and grammar mastery with English speaking skills since the significance value is 0.882>0.05. Therefore, there was no significant relationship between vocabulary knowledge and grammar mastery with English speaking skills neither partially nor simultaneo
Item Type: | Thesis (Magister) |
---|---|
Additional Information: | 1). Dr. Herlina, M.Pd ; 2). Dr. Darmahusni, M.A |
Subjects: | Bahasa dan Kesusastraan > Bahasa Inggris |
Divisions: | PASCASARJANA > S2 Pendidikan Bahasa |
Depositing User: | Users 6975 not found. |
Date Deposited: | 25 Feb 2021 04:04 |
Last Modified: | 25 Feb 2021 04:04 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/12960 |
Actions (login required)
View Item |