ZALIKA ZAKIA, . (2021) SURVEI KENDALA GURU SDN 07 PAGI PONDOK KELAPA DALAM MENERAPKAN PENILAIAN AUTENTIK. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
COVER.pdf Download (5MB) |
|
Text
BAB I_watermark.pdf Download (226kB) |
|
Text
BAB II_watermark.pdf Restricted to Registered users only Download (631kB) | Request a copy |
|
Text
BAB III_watermark.pdf Restricted to Registered users only Download (363kB) | Request a copy |
|
Text
BAB V_watermark.pdf Restricted to Registered users only Download (48kB) | Request a copy |
|
Text
BAB IV_watermark.pdf Restricted to Registered users only Download (532kB) | Request a copy |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA_watermark.pdf Download (78kB) |
|
Text
LAMPIRAN_watermark.pdf Restricted to Registered users only Download (475kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kendala apa saja yang dialami oleh guru SDN 07 Pagi Pondok Kelapa dalam menerapkan penilaian autentik. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan menggunakan metode survei. Penelitian ini dilakukan pada guru-guru yang menagajar di SD Negeri 07 Pagi Pondok Kelapa yang berjumlah 27 orang. Teknik pengumpulan data dari penelitian ini berupa kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat 5 jenis kendala yang dialami oleh guru, diantaranya adalah: waktu yang terbatas, kesesuaian instrumen penelitian, karakter siswa yang berbeda-beda, jumlah siswa yang banyak, dan kecukupan sarana/prasarana. Kemudian, frekuensi guru mengalami kendala tersebut terbagi menjadi 74% yang menyatakan sering, 22% yang menyatakan kadang-kadang, dan 4% yang menyatakan selalu mengalami kendala This study aims to determine what obstacles are experienced by teachers of SDN 07 Pagi Pondok Kelapa in implementing authentic assessments. This research is a descriptive study using a survey method. This research was conducted on 27 teachers who teach at SD Negeri 07 Pagi Pondok Kelapa. The data collection technique of this research is a questionnaire. The data analysis technique used is descriptive analysis. The results showed that there were 5 types of obstacles experienced by the teacher, including: limited time, suitability of research instruments, different character of students, large number of students, and adequacy of facilities / infrastructure. Then, the frequency of teachers experiencing these constraints was divided into 74% who said often, 22% who said sometimes, and 4% who said they always had problems.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan Dasar Pendidikan > Aneka Ragam tentang Pendidikan |
Divisions: | FIP > S1 Teknologi Pendidikan |
Depositing User: | Users 9650 not found. |
Date Deposited: | 08 Mar 2021 08:26 |
Last Modified: | 08 Mar 2021 08:26 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/13907 |
Actions (login required)
View Item |